Beranda Pemerintahan Ribuan Polisi Akan Diterjunkan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak di  Lebak

Ribuan Polisi Akan Diterjunkan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak di  Lebak

Ilustrasi Pilkades. (Google.com)

LEBAK – Sebanyak 65 desa di Kabupaten Lebak akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada Minggu (13/11/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sekitar 2.000 personel untuk pengamanan pilkades.

“Personel akan bertugas di 357 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 65 desa,” kata Wiwin, Jumat (11/11/2022).

Ia menjelaskan, ribuan personel kepolisian yang diterjunkan tersebut untuk pengamanan pilkades di Kabupaten Lebak agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Personel  berasal dari pasukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Korp Brimob Polda Banten dan anggota dari Polres Lebak,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pengamanan pilkades, Polres Lebak juga tidak segan untuk menindak tegas kepada oknum yang melakukan kecurangan, intimidasi dan menimbulkan hoaks yang dapat memicu konflik di Pilkades serentak.

“Personel yang diterjunkan akan memantau dan mencegah adanya konflik pada masyarakat sehingga tidak ada gejolak usai Pilkades. Jadi semua calon juga, diimbau ikut berpartisipasi menjaga ketertiban dan kondusifitas setelah Pilkades serentak selesai dilaksanakan,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini