Beranda Pemerintahan Ribuan Petugas Dikerahkan Jaga Keamanan Pilkades Pandeglang

Ribuan Petugas Dikerahkan Jaga Keamanan Pilkades Pandeglang

Apel siaga pasukan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sebanyak 4.189 personel gabung dikerahkan untuk menjaga keamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang yang akan di gelar pada Minggu (17/10/2021) besok.

Ribuan personel keamanan itu terdiri dari 1242 personel Polri, 391 personel TNI dan 2556 personel linmas. Nantinya, ribuan petugas keamanan ini akan disebar di 206 desa yang ada di 32 kecamatan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah saat memimpin apel pergeseran pasukan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengecek kesiapan akhir personel dan perlengkapan sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Ada 4.189 personel yang kami siapkan untuk melakukan pengamanan ini. Diharapkan operasi dapat dilakukan secara baik hingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan sukses,” ucap Kapolres saat memberikan arahan pada pasukan yang akan diberangkatkan, Sabtu (16/10/2021).

Kata Kapolres, Pilkades tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana selain mencegah adanya gangguan Kamtibmas juga harus mencegah timbulnya klaster baru Covid-19.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak, semua stakeholder harus memberikan pemahaman pada masyarakat,” tegasnya.

Kapolres membeberkan, ribuan petugas keamanan ini nantinya akan di sebar ke 5 zona keamanan dengan memperhitungkan jarak tempuh. Hal tersebut sebagai upaya memudahkan mobilitas anggota selama di lapangan.

“Kami mengimbau pada masyarakat Pandeglang untuk sama-sama menjaga kerukunan bersama, saling menghormati, harus siap menang dan siap kalah. Harapan kami agar situasi aman, adem, tenang semuanya. Kita semua harus berjiwa besar karena kita semua bersaudara,” harapnya. (Med/Red)