Beranda Pemerintahan Ribuan Peserta CPNS Asal Cilegon Ikuti Test di Hari Kedua

Ribuan Peserta CPNS Asal Cilegon Ikuti Test di Hari Kedua

614
0
Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin

PANDEGLANG – Sebanyak 1.982 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kota Cilegon mengikuti tes seleksi di hari kedua yang digelar di Gedung BKSDM Provinsi Banten. Ribuan peserta itu dibagi jadi 4 tahap/sesi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin menyampaikan, peserta tes CPNS sudah mulai datang sejak pukul 05.30 WIB karena takut tertinggal seleksi, namun ada beberapa peserta yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Alhamdulillah hari ini Kota Cilegon lancar melaksanakan 4 sesi tanpa terkendala dan saya berharap mudah-mudahan hasilnya juga memuaskan. Kalau tidak hadir itu ada rata-rata 2, 3 sampai 4 orang, saya juga tidak tahu apakah mereka dengan sengaja tidak datang, ada juga yang mengira mereka masuk sesi 3 tapi ternyata sesi 1, kami sampaikan ke BKN dan kata BKN tidak bisa diulang, tapi secara keseluruhan tahapan tes CPNS selama 2 hari lancar,” kata Mahmudin ditemui di lokasi seleksi, Jumat (9/11/2018).



Kata Mahmudin, meski ada beberapa diantara peserta yang sedang mengandung dan bahkan sakit tapi hal itu tidak menjadi kendala selama proses seleksi berjalan. Selain itu juga cuaca selama proses seleksi ikut mendukung sehingga tidak ada kendala yang berarti.

“Ya alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, peserta ada yang hamil, ada yang setengah hamil, ada yang sakit tapi secara keseluruhan tidak ada yang pingsan atau sakit karena mungkin cuaca yang mendukung,” ungkapnya.

Untuk hasil seleksi sendiri, Mahmudin belum bisa memastikan kapan bisa diterima olehnya, tapi koordinasi dengan pihak penyelenggara akan terus ia lakukan guna mendapatkan arahan selanjutnya.

“Saya tidak tahu tapi yang jelas nanti saya berkoordinasi dengan BKN apa yang nanti mesti dilakukan dan kapan pengumuman dan tes selanjutnya kapan, jadi saya belum bisa bicara kapan,” imbuhnya. (Med/Red)