Beranda Pemerintahan Ribuan Peserta Bakal Rebutan 222 Formasi CPNS Tangsel

Ribuan Peserta Bakal Rebutan 222 Formasi CPNS Tangsel

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

 

TANGSEL – Ribuan peserta mulai besok akan bersaing memperebutka  222 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penkot Tangsel.

Diketahui, besok di Tangsel akan mengadakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para CPNS. Seleksi akan berlangsung selama 11 hari, mulai 8 sampai 18 Februari 2020, di ruko Boulevard Tol, Serpong.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel Apendi, dalam ruko tempat tes tersebut terdapat 3 ruangan. setiap 1 ruang diisi oleh 110 orang. Setiap hari akan ada lima sesi seleksi

“Para CPNS yang akan mengikuti tes SKD besok berjumlah 5.764. Jumlah itu berdasarkan para CPNS yang lolos seleksi administrasi atau verifikasi yang tadinya berjumlah 8.506 orang,” kata Apendi saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Jumat (7/2/2020).

Menurut apendi, dalam tes tersebut dipastikan tidak akan ada titipan atau joki untuk meloloskan salah satu calon dengan bayaran.

“Dipastikan tidak ada karena pada calon PNS ke depan ini harus Bekerja secara profesional ke depannya. Dan saat tes pun nanti kan ada pengawas ditambah ruangan di situ kecil cuma 3 lantai,” terang Apendi.

“Sementara dewan pengawasnya dari BKN Pusat dan Kanreg Bandung termasuk dari Inspektorat Tangsel sendiri,” tambahnya.

Apendi mengaku, saat ini semua peralatan tes sudah disiapkan seperti komputer dan lainnya.

“Peserta dilarang bawa HP. Jadi ketika masuk langsung bersih semua. Kalau misalkan ketahuan ada yang nyontek nanti kita panggil,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini