Beranda Pemerintahan Ribuan Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Lebak

Ribuan Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Lebak

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama rombongan saat meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Pilkades di TPS 01 Desa Mekar Agung, Kabupaten Lebak pada Minggu (13/11/2022). Foto: Dok. Humas Polda Banten

LEBAK – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda dan Irwasda Polda Banten melakukan sidak persiapan di Polsek Rangkasbitung terkait Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lebak yang digelar pada Minggu (13/11/2022).

Sekitar 2.000 personil gabungan yang terdiri dari Polres Lebak, Polda Banten serta TNI juga diturunkan untuk memantau jalannya pesta demokrasi yang terselenggara di 65 desa yang berada di 25 kecamatan.

Tampak dalam kunjungan tersebut, Kapolda Banten memberikan pesan kepada Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan untuk melaporkan perkembangan kondisi di TPS. Ia pun standby 1 regu patroli Brimob yang secara periodik melakukan tugas mobile ke TPS-TPS antar kecamatan.

“Tolong pastikan personel melaporkan perkembangan kondisi di TPS dan identifikas bila ada indikator yang dapat mengganggu kamtibmas di TPS,” kata Rudy, Minggu (13/11/2022).

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan menyebutkan pemantauan di TPS sudah dilakukan sejak Sabtu (12/11/2022).

“Personel sudah insert di TPS sejak kemarin dan hingga pagi ini tidak ada kejadian menonjol di 3 desa pemilihan yang ada di Kecamatan Rangkasbitung,” ujar Wiwin.

Dalam kunjungan tersebut, tokoh agama Rangkasbitung KH Rafiudin turut mendampingi. Pasca kunjungan ke Polsek Rangkasbitung, Kapolda Banten dan rombongan langsung melakukan patroli menggunakan sepeda motor untuk melihat pelaksanaan Pilkades di Lebak. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini