Beranda Uncategorized Ribuan Personel Gabungan Mulai Disebar Amankan Pilkada Pandeglang

Ribuan Personel Gabungan Mulai Disebar Amankan Pilkada Pandeglang

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi (kiri) meninjau kesiapan anggota saat melakukan upacara pelepasan personel di Mako Polres Pandeglang

PANDEGLANG – Ribuan personel gabungan dari Polres Pandeglang, Polres Lebak, TNI, Yonif 320/Badak Putih, BKO dan Brimob Polda Banten mulai disebar untuk mengamankan jalannya Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 besok.

Sebanyak 1.580 personel yang terdiri dari 420 personel Kodim 0601/Pandeglang, 1 batalyon personel Yonif 320/Badak Putih, 364 personel BKO Polda Banten, 150 personel Brimob Polda Banten, 130 personel dari Polres Lebak dan ratusan personel dari Polres Pandeglang mulai digeser ke lokasi-lokasi yang akan melakukan pemungutan suara.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ada seharusnya para personel ini dilepas besok. Akan tetapi, karena saat ini kondisi cuaca tengah masuk kedalam musim penghujan maka beberapa personel untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sengaja dipercepat.

“Pergeseran pasukannya itu, terhitung tanggal 8 desember. Namun mengingat wilayah di Pangelang ini ada wilayah yang tidak memungkinkan untuk di geser besok kita persiapkan hari ini,” kata Hamam saat memimpin upacara pergeseran personel, Senin (7/12/2020)

Dia melanjutkan, dengan dilakukannya pergeseran personel lebih awal diharapkan para anggota yang bertugas di lokasi yang cukup jauh mampu mempersiapkan diri untuk
Kendati demikian dengan melakukan pengamanan.

“Sehingga anggota bisa dipersiapkan untuk daerah-daerah pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS),” harapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini