Beranda Olahraga Ribuan Penggowes Ikuti Fun Bike PUPR 2022 di Anyer

Ribuan Penggowes Ikuti Fun Bike PUPR 2022 di Anyer

Pj Sekda Banten M Tranggono, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI Hedy Rahadian, Kepala DPUPR Banten Arlan Marzan serta ribuan penggowes yang terdiri dari insan PUPR dari berbagai bidang mengikuti Fun Bike 2022 di Pantai Cikoneng atau tepatnya di Mercusuar Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Sabtu (17/12/2022). (Ist)

KAB. SERANG – Ribuan penggowes mengikuti Fun Bike 2022 di Pantai Cikoneng atau tepatnya di Mercusuar Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Para peserta menempuh jarak 77 kilometer dalam acara yang digelar untuk memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ke-77 dan Hari Jalan Ke-2 tersebut.

Para penggowes dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Banten M Tranggono dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI Hedy Rahadian pada Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan serta insan PUPR dari berbagai bidang itu juga sekaligus meninjau kondisi jalan nasional dari Anyer sampai Tanjung Lesung menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam menempuh jarak tersebut, panitia  memberikan estimasi waktu selama 4 jam dengan dua titik cek poin yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat bagi peserta.

Cek poin pertama di Pantai Carita yaitu 20,5 kilometer dari titik start dan yang kedua di RM Jempol yang berada di Panimbang. Titik kedua sejauh 34,8 kilometer dari cek poin sebelumnya.

“Semoga semuanya sehat dan selamat sampai tujuan akhir nanti,” kata Tranggono.

Selain dua titik cek poin, panitia juga menyiapkan tempat istirahat sementara pada setiap 15 kilometer perjalanan dan ada tim medis yang telah siaga.

Sementara itu Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI Hedy Rahadian mengungkapkan kegiatan gowes kali ini suasananya berbeda dari biasanya, sebab dilaksanakan pada siang hari. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh peserta agar menjaga stamina untuk  bisa sampai pada titik finish dan apabila jika kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, pihaknya sudah menyiapkan para petugas medis.

“Jangan dipaksakan. Lebih baik istirahat, biar kita ketemu di Tanjung Lesung, malam nanti,” ujarnya.

Setelah sampai garis finish, seluruh peserta akan menginap di Tanjung Lesung dengan berbagai agenda acara yang sudah disiapkan oleh panitia salah satunya pembagian hadiah bagi pemenang gowes. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini