Beranda Peristiwa Ribuan Pencari Kerja Berdesakan di Job Fair Kota Serang hingga Pingsan

Ribuan Pencari Kerja Berdesakan di Job Fair Kota Serang hingga Pingsan

Ribuan pencari kerja berdesakan di acara Job Fair yang digelar Pemkot Serang. (Ade/bantennews)

 

SERANG– Ribuan pencari kerja (pencaker) berdesakan di acara  Job fair Kota Serang 2019  di Alun-alun barat Kota Serang, Selasa (23/7/2019). Para pencaker yang datang dari  Kota Serang dan luar daerah rela antre sejak pukul 08.00 pagi. Saking banyaknya warga yang berdesakan hingga ada yang pingsan.

Pantauan di lokasi, ribuan pencaker berdesak-desakan antre di pintu masuk gerbang pendaftaran administrasi. Petugas kepolisian pun kewalahan mengatasi para pencaker yang tak sabar. Panitia menyediakan satu pintu loket pendaftaran untuk pencaker perempuan.

Dea warga Walantaka mengeluhkan kondisi tersebut. Menurutnya desak-desakan tersebut membahayakan untuk para pencaker yang datang. “Saya jadi takut ngelihatnya kalau udah antre desak-desakan begini. Kasihan juga mereka pada kegencet satu sama lain. Apalagi mereka perempuan yah, saya miris aja ngelihatnya,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan petugas keamanan dan panitia masih mengatur para pencaker yang tengah berdesakan.

Sebagai Informasi, kegiatan Job Fair Kota Serang 2019 berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 23 hingga 24 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Serang ke-11. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini