Beranda Pemerintahan Ribuan Pelamar Rebutan 54 Kuota CPNS di Pandeglang

Ribuan Pelamar Rebutan 54 Kuota CPNS di Pandeglang

Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sebanyak 1.253 pelamar Calon Pwgawai Negeri Sipil  (CPNS) bakal memperebutkan 54 kuota untuk Kabupaten Pandeglang. Jumlah tersebut hasil verifikasi terakhir dari sebelumnya yang berjumlah 1.427 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, nantinya ribuan pelamar itu akan mengikuti tes SKD dan SKB yang akan dilaksanakan pada 15-17 Februari 2020  di SMPN 1 Karangtanjung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang.

“Sudah disurvei oleh BKN UPT Cabang Serang dan kami diberikan tanggal dari 15-17 Februari 2020. Kami melaksanakan secara mandiri, artinya masalah yang lain seperti alat dan sebagainya itu pihak ketiga yang melaksanakan,” kata Fahmi, Rabu (29/1/2020).

Kata Fahmi, meski sudah dipihakketigakan BKD tetap melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan pengurus sekolah terkait ijin lokasi yang akan digunakan.

Ia membeberkan, dari 54 kuota yang ada itu diperuntukkan untuk umum seperti bidang keuangan, ekonomi dan lain sebagainya. Sebab kata Fahmi, pengajuan untuk kesehatan dan pendidikan yang diajukan oleh BKD ternyata dievaluasi kembali oleh BKN.

“Kalau kami lihat kemarin itu banyak pendaftar dari Pandeglang, alhamdulilah banyak potensi lokal yang dimanfaatkan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini