Beranda Pemerintahan Ribuan Paket Sembako Dari CSR Swasta Tersedia, Kadinsos Tangerang: Siaga Bencana dan...

Ribuan Paket Sembako Dari CSR Swasta Tersedia, Kadinsos Tangerang: Siaga Bencana dan Covid

Bantuan untuk masyarakat.

KAB. TANGERANG – Ribuan paket Sembako untuk bencana alam dan penanggulangan Covid-19 wilayah Kabupaten Tangerang dipastikan tersedia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan paket sembako tengah tersedia sebanyak 3.352 paket di UPT Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang.

Ujat membeberkan jika paket kebutuhan pokok ini berasal dari CSR pihak perusahaan swasta yang berinvestasi di Kota Benteng, seperti Summarecon, BJB, BTN, PT So Good, Ciputra Residence dan lain-lain.

“Ada 3.352 paket sembako yang tersedia sekarang, dan nanti ada tambahan lagi dari CSR perusahaan lain,” kata Ujat kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

“Hari ini kami juga kirim ke kecamatan untuk buffer stock kecamatan bencana alam dan penanggulangan Covid-19,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Ujat juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Tangerang tetap waspada dengan bencana alam.

“Masyarakat tetap jaga kewaspadaan. Sebab, menurut informasi BMKG, bulan ini cukup rawan terjadi bencana alam,” imbuh Ujat.

Ujat mengaku Dinsos Kabupaten Tangerang berada di garda terdepan jika terjadi bencana alam di wilayahnya.

“Kami sudah siap TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan), Tagana (Taruna Siaga Bencana) hingga PSM (Pekerja Sosial Masyarakat),” ujarnya.

(Ren/Red)