Beranda Komunitas Ribuan Masyarakat Ramaikan Fun Walk di Villa Dago Tangsel

Ribuan Masyarakat Ramaikan Fun Walk di Villa Dago Tangsel

Pembagian doorprize dalam event Fun Walk “Be Healthy Be Happy” yang digelar di Villa Dago, Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten pada Minggu (4/12/2022). Foto: Ihya/BantenNews.co.id

TANGSEL – Sebanyak 5.000 masyarakat mengikuti acara fun walk dengan tema By Healthy Be Happy yang diselenggarakan di Villa Dago, Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten pada Minggu (4/12/2022). Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangsel ke-14.

Tampak Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Ketua PMI Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan tokoh masyarakat setempat hadir mengikuti acara tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dalam kesempatan itu menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi acara fun walk yang digelar oleh Forum Komunikasi RW Benda Baru, Tangsel Express dan Al-Kautsar.

Menurut Pilar, banyak masyarakat yang ikut antusias ikut olahraga dan juga memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Alhamdulillah kegiatan Tangsel Express yang diselenggarakan di Villa Dago sangat meriah, banyak masyarakat yang antusias berolahraga bersama dan juga memberdayakan UMKM agar bisa hidup,” terang Pilar Saga Ichsan pada Minggu (4/12/2022).

Dengan adanya kegiatan fun walk tersebut, Pilar menegaskan bahwa acara kali ini dapat membudayakan olahraga dan mengembangkan UMKM.

“Alhamdulillah, sangat membantu program Pemkot Tangsel dalam membudayakan olahraga dan mengembangkan UMKM,” jelas Pilar Saga Ichsan.

“Karena memang di momentum HUT Tangsel ini kami harap bukan hanya Pemkot Tangsel yang mengadakan acara-acara, tapi juga dari masyarakat dan pihak swasta ikut serta memeriahkan momentum HUT Tangsel ke 14,” ujarnya.

Sementara, penanggung jawab acara fun walk, Juni Sukatmono kepada wartawan menjelaskan acara tersebut selain dalam rangka memperingati HUT Tangerang Selatan ke 14, juga untuk memberikan aktivitas dan memeriahkan acara-acara sebelum Covid-19.

“Acara ini diselenggaran oleh Tangsel Exspres, FKRW dan Al-Kautsar. Kegiatan ini pun juga untuk mengisi kegiatan masyarakat seperti yang pernah diselenggarakan sebelum Covid-19,” terang Juni Sukatmono.

Terpisah, Pemimpin Redaksi Tangsel, Etty Kadarwati menjelaskan terkait kesuksesan acara fun walk Villa Dago. Menurut Etty, acara tersebut sangat meriah lantaran dihadiri sekitar 5000 warga.

“Alhamdulillah acara ini sukses dengan adanya banyak minat masyarakat Tangerang Selatan, khususnya warga Pamulang. Bahkan, acara ini juga banyak hadiah seperti hadiah utama umroh gratis, 2 motor, sepeda, lemari es, mesin cuci dan ratusan hadiah door prize,” terang Etty Kadarwati.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara ini kepada tokoh masyarakat Tangsel Pak Yoyok, Pak Juni, Forum RW Benda Baru, karang taruna dan warga Villa Dago serta Al-Kautsar,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, acara fun walk Villa Dago juga diramaikan dengan adanya donor darah, bazar UMKM, senam sehat dan cek kesehatan gratis. Bahkan acara fun walk Villa Dago juga didukung oleh beberapa sponsor swasta. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini