Beranda Kesehatan Ribuan Masyarakat Ikut Gebyar Posyandu Alfamart di Hari Gizi Nasional

Ribuan Masyarakat Ikut Gebyar Posyandu Alfamart di Hari Gizi Nasional

Ribuan Anak, Dewasa Hingga Lansia Ikut Gebyar Posyandu Alfamart di Hari Gizi Nasional di halaman toko Alfamart Raya Rego Kecamatan Petir, Jumat (17/2/2023).

KAB. SERANG – Alfamart menggelar Gebyar Posyandu di puluhan kabupaten/kota. Dalam kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Gizi Nasional 2023, para balita, ibu hamil hingga lansia dan masyarakat umum dapat memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan.

Gebyar Posyandu Alfamart adalah CSR perusahaan di bidang kesehatan untuk berkontribusi menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Acara ini sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, konsultasi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tubuh. Selain itu Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan bahwa dalam rangka Hari Gizi Nasional, pihaknya mengadakan posyandu di toko-toko Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau. Salah satu kegiatan ini diselenggarakan di halaman toko Alfamart Rata Rego di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang pada Jumat (17/2/2023) lalu.

“Kegiatan posyandu adalah ibarat ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan yang bisa langsung menyentuh masyarakat banyak, layaknya Alfamart ada di tengah masyarakat, mudah diakses di mana pun bahkan hingga di pelosok daerah,” ujar Rani.

Gebyar Posyandu Alfamart bekerja sama dengan puskesmas dan kader kesehatan setempat. Total ribuan orang memanfaatkan acara tersebut. Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko penyelenggara.

Alfamart berencana menyelanggarakan posyandu seperti ini sepanjang tahun 2023.

“Hasil dari posyandu akan terasa bila diadakan rutin, rencana kami adalah menjalankan program ini secara berkala di tahun 2023,” kata Rani.

Salah seorang peserta, Ayu Ratna yang membawa ke dua anaknya mengatakan sangat terbantu dengan adanya posyandu di dekat rumah seperti ini. “Enak bisa konsultasi banyak soal kesehatan, anak-anak dikasih bingkisan pula dari Alfamart, senang,” katanya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini