Beranda Peristiwa Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggelar pawai obor - foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggelar pawai obor yang disambut antusiasme ribuan peserta.

Acara ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin di depan Mesjid Agung Ar-Rahman, Sabtu malam (31/8/2019).

Pery mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk syiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berahlak mulia.

“Maka digelar lah pawai obor dan kegiatan lainnya seperti aneka lomba islami dan istigashah sebagai bentuk refleksi semangat hijrah, hijrah kejalan kebaikan dan kearah yang lebih baik”, tuturnya melalui siaran tertulis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kesejahtraan Rakyat Setda Samsudin selaku Ketua Panitia menjelaskan kali ini pihaknya menggelar berbagai kegiatan untuk lebih semaraknya Tahun Baru Islam.

“Seperti malam ini kami akan memberikan doorprice kepada peserta pawai obor,” terangnya

Masih kata Samsudin, pawai obor kali ini diikuti peserta dari pelajar sekolah, OPD, ormas kepemudaan, ormas keagamaan, pondok pesantren, dan majlis ta’lim.

“Dengan jumlah peserta yang terdaftar sekitar 7.500 peserta, jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelum nya, Alhamdulilah”, jelasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini