Beranda Hukum Ribuan KIP Ditemukan di Lapak Rongsokan, Polisi Periksa 10 Orang Saksi

Ribuan KIP Ditemukan di Lapak Rongsokan, Polisi Periksa 10 Orang Saksi

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan

LEBAK – Polres Lebak terus melakukan penyelidikan penemuan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berada di salah satu tempat pengepul rongsokan yang berlokasi di Kampung Kandang Sapi, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, saat ini tim dari Satreskrim Polres Lebak telah memeriksa 10 orang terkait penemuan ribuan KIP.

“Satreskrim sedang melakukan penyelidikan lebih mendalam. Bahkan pihak dari Bank BNI pun sudah kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Wiwin saat ditemui di Mapolres Lebak, Jumat (14/4/2024).

Ia menjelaskan, selain dari pihak Bank BNI, pihaknya juga telah memeriksa beberapa pegawai Kantor Cabang Dinas (KCD ) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten wilayah Kabupaten Lebak.

“Sampai sekarang kita sudah memeriksa sekitar 10 orang terkait ribuan penemuan KIP, dan belum dapat disimpulkan,” ujarnya.

Wiwin menambahkan, terkait dengan kartu yang sudah tidak terpakai memang dari pihak sudah mengeluarkan statemen di media.

“Karena pihak bank sudah mengeluarkan statement, bahwa kartu tersebut memang sudah tidak terpakai, tetapi kita disini terus mendalami dan mencari bagiamana mekanisme pemusnahannya,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News