Beranda Peristiwa Ribuan Kicau Mania Semarakkan HUT Bhayangkara di Pandeglang

Ribuan Kicau Mania Semarakkan HUT Bhayangkara di Pandeglang

Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Polres Pandeglang menggelar lomba kicau burung mania yang digelar di Makodim 0601 Pandeglang. (Fotografer - Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Polres Pandeglang menggelar lomba kicau burung mania yang digelar di Makodim 0601 Pandeglang.

Dalam kontes ini ada 39 kelas burung di antaranya Anis Merah, Kolibri, Cucak Jenggot, Ciblek, Pleci,  Lovebird, Murai Batu, Kenari, Kacer, Cucak Ijo, Lovebird Balibu, Kolibri B,  Lovebird A, Pleci B, dan Cucak Jenggot B.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan acara ini selain memperingati HUT Bhayangkara juga agar pihaknya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.





“Terima kasih kepada semua pihak, kegiatan ini keinginan kami para penegak hukum, abdi negara untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga kami dapat menampung apa yang diinginkan masyarakat,” kata Kapolres, Minggu (5/8/2018).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan ini akan jadi wadah silaturahmi bagi masyarakat terutama pecinta burung dengan aparat penegak hukum serta Pemkab Pandeglang. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong ekonomi kreatif di masyarakat.

“Di masyarakat akan menggeliat usaha mulai dari kandang hingga pakan yang sangat bagus untuk peluang usaha. Saya selaku pemerintah mengapresiasi acara ini, ada kegiatan produktif walaupun ke arah hobi yang cukup mahal,  namun masyarakat banyak yang menyukainya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ronggolawe Nusantara, Lalu Farhan Nugraha, selaku Event Organizer (EO) acara kicau mania mengatakan peserta yang mendaftar sebelum acara berlangsung sudah mencapai 1.300 peserta baik dari Pandeglang maupun dari luar.

“Jika melihat dari animo yang tinggi, sepertinya akan lebih dari itu, bahkan bisa mencapai 1.500 peserta. Yang dari luar Pandeglang yaitu Cilegon, Lampung,  Depok, Cirebon, dan Bekasi,” imbuhnya. (Med/Red)