Beranda Peristiwa Ribuan Kepala Keluarga Mengungsi Akibat Banjir Bandang di Lebak

Ribuan Kepala Keluarga Mengungsi Akibat Banjir Bandang di Lebak

Lokasi terdampak banjir bandang di Kampung Sajira Timur, Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Ribuan kepala keluarga (KK) menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (1/1/2020). Mereka terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Kapolres Lebak AKBP Andre Firman menyatakan, informasi dari warga dan perangkat desa ada delapan warga yang hilang, baik diduga hanyut hingga terkubur material longsoran. Pihak kepolisian masih mendalami informasi warga tersebut.

“Untuk orang hilang, ada dua orang diperkirakan hanyut, kemudian ada enam orang diperkirakan tertimbun tanah. Berdasarkan informasi dari masyarakat dan desa, masih kita dalami,” jelasnya, Rabu (1/1/2020).

Lokasi bencana terparah berada di Kecamatan Lebak Gedong, lantaran sumber banjir bah berada di perkampungan yang masuk ke dalam kawasan Gunung Halimun Salak.

“Yang kami alami tadi di perjalanan banyak jalan terisolir, karena banyak jalan yang tertimbun longsor, sekitar ada enam titik tanah yang bercampur air, karena (jika dilalui) bisa tenggelam dalam tanah. Terparah itu di Lebak Gedong, karena air berasal dari sana,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ