Beranda Peristiwa Ribuan Jemaah Haji Asal Pandeglang Segera Berangkat Menuju Tanah Suci

Ribuan Jemaah Haji Asal Pandeglang Segera Berangkat Menuju Tanah Suci

Ilustrasi - foto istimewa Payuung

PANDEGLANG – Sebanyak 1.226 calon jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang dalam waktu dekat akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah. Ribuan Jemaah haji tersebut terbagi dalam 4 kloter yang berbeda dan akan diberangkatkan dari Pendopo Bupati Pandeglang pada 28 Mei 2023 mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kemenag Pandeglang, M. Mucholid mengatakan, sejauh ini persiapan pemberangkatan jemaah haji sudah hampir rampung hanya tinggal beberapa persen lagi.

“Untuk kesiapan alhamdulilah udah 90 persen dari mulai dokumen, paspor, dan visa udah, penyerahan koper juga sudah tinggal pengembalian hari ini,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Ia menjelaskan, dari 1.226 kuota jemaah calon haji asal Pandeglang dibagi menjadi 4 kloter yakni 3 kloter utuh dan 1 kloter gabungan. 2 kloter utuh itu diberangkatkan di gelombang pertama dan 1 keloter utuh di gelombang kedua dan sisanya sebanyak 72 jemaah diberangkatkan gabungan dengan jemaah haji dari wilayah lain.

“Jadi kita kumpul di Pendopo Pandeglang pukul 01.00 WIB malam karena kita pemberangkatan pukul 03.20 WIB subuh dibuka oleh Bupati Pandeglang,” sambungnya.

Ia melanjutkan, kloter pertama calon jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang adalah Kloter 16. Diberangkatkan pada Minggu 28 Mei 2023 besok.

Pihaknya mengimbau kepada para calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji agar menjaga kesehatan tubuhnya sampai ke tujuan.

“Ya Keberangkatan pertama Kloter 16 sebanyak 384 jemaah yang nanti akan dilepas oleh Bupati Pandeglang langsung,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini