Beranda Peristiwa Ribuan Apem Bohay Dinikmati pada Puncak HUT Bhayangkara di Pandeglang

Ribuan Apem Bohay Dinikmati pada Puncak HUT Bhayangkara di Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama jajaran Polres Pandeglang dan Kodim Pandeglang menyantap apem cimanuk khas Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73, jajaran Polres Pandeglang, TNI, Pemkab Pandeglang, tokoh masyarakat dan warga menyantap sekitar 3.000 potong apem bohay di lapangan Kantor Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang.

Pantauan di lokasi, ribuan kudapan khas Pandeglang itu disusun di atas meja yang dilapisi kain berwana merah dan putih dengan membentuk angka 73 yang melambangkan 73 tahun HUT Bhayangkara.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan alasan dipilihnya apem bohay pada acara ini karena merupakan salah satu makanan khas Pandeglang.

“Karena ciri khas daerah sini (Pandeglang, red), kami ingin mengangkat potensi yang ada di sini makanya pilih apem bohay,” ucapnya, Rabu (10/7/2019).

Tujuan lainnya adalah agar apem bohay bisa terekspos dan bisa mendunia serta masyarakat tertarik dan berbondong-bondong datang ke Pandeglang.

“Keinginan kami ingin mengembangkan apem bohay itu agar masyarakat Pandeglang dan penggiat apem bohay ini perekonomiannya bisa meningkat. Jadi nanti masyarakat ingin tahu apa sih apem bohay itu? dimana itu adanya? Sehingga wisatawan berbondong-bondong datang ke Pandeglang,” tegasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini