Beranda Peristiwa Ribuan Anggota Polda Banten Belum Punya Rumah

Ribuan Anggota Polda Banten Belum Punya Rumah

Penandatanganan MoU antara Polda Banten dan BRI. (Ade/bantennews)

SERANG – Polda Banten menandatangani Memorandum Of Undersranding(MOU) dengan PT BRI Tbk Jakarta di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (25/10/2018). Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi solusi pembiayaan rumah bagi 2.174 anggota Poda Banten yang belum punya rumah.

” Dari 7.234 anggota Polda Banten, 2.174 belum memiliki rumah. Untuk itu saya ingin dari kerjasama ini dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan para anggota kepolisian di Banten,” ujar Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahas Putra.

Dalam Mou tersebut Polda Banten juga mendapat satu unit kendaraan operasional dari BRI. Sebelumnya Polda Banten menjalin kerjasama dengan BTN untuk kebutuhan pembiayaan perumahan bagi anggota kepolisian di Polda Banten.”Yang membedakan dari kerjasama ini BRI sedikit memiliki keunggulan seperti tanpa DP, kemudian suku bunganya rendah dan bebas biaya administrasi lain-lain,” ujarnya.

Pimpinan PT BRI Tbk Jakarta 3 Andi Eko Putro mengatakan sebelumnya kerjasama ini merupakan kelanjutan dari Polri dan BRI dalam memudahkan kepemilikan rumah bagi anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Banten. “Program KPRS menjadi kebutuhan dasar bagi anggota kepolisian yang belum punya rumah. Dan bagi anggota kepolisian yang sudah punya, BRI juga memfasilitasi yang mau memiliki rumah lagi dengan KPR umum. Untuk lokasi perumahan disesuaikan dari rekomendasi Polda Banten,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini