Beranda Pariwisata Reyhan-Damaranti Dinobatkan Jadi Kang-Nong Kabupaten Serang 2022

Reyhan-Damaranti Dinobatkan Jadi Kang-Nong Kabupaten Serang 2022

Grand final atau acara puncak dari pemilihan Kang-Nong Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Grand final atau acara puncak dari pemilihan Kang-Nong Kabupaten Serang yang digelar di Radar Arena pada Jumat (11/3/2022) malam berlangsung meriah dan berbeda dari sebelumnya.

Salah satu yang berbeda dalam seleksi kali ini yaitu dipilihnya sejumlah duta dan kepanitiaannya yang diserahkan langsung kepada Ikatan Kang Nong Kabupaten Serang dengan cukup ketat.

Melalui seleksi ketat, Reyhan Adriansyah dan Damaranti Raksa Alifa dinobatkan sebagai Kang-Nong Kabupaten Serang Tahun 2022.

“Selamat untuk para pemenang. Dan terus meningkatkan kompetensi, pengetahuan, dan bakatnya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa melalui keterangan tertulis, Minggu (13/3/2022).

Menurut Pandji, dengan terpilihnya Kang-Nong Kabupaten Serang 2022 dapat turut membangun Kabupaten Serang ke arah yang lebih baik.

“Pemilihan Kang-Nong tidak boleh terhenti pada tahapan seremonial saja, tetapi semua harus dilibatkan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Serang. Para pemuda harus menjadi subjek. Mereka harus menjadi pionir bagi kaum muda, untuk berkontribusi dalam membangun daerah,” kata Pandji.

Selanjutnya, Wakil 1 Kang-Nong yang terpilih yaitu M Naufal Hanif dan Ika Nurzannah, Wakil 2 William Revaldo Ali dan Hana Invarian, serta ketegori Favorit M Zidan Nugraha dan Ajeng Aini Qalbina.

Lalu untuk sejumlah duta yang terpilih yakni Duta Wawasan Kebangsaan dan Anti Narkoba Fidurrizal dan Issyatunnajia, Duta UMKM Fahmi Arya Rustandi dan Alyani Rahman, Duta Lingkungan Hidup Ari Catur Prianto dan Mayfarah Wahyu Astutik, Duta Investasi Danda Yulistio Fahrezi dan Adinda Diva Barlianti, Duta pembangunan Ilham Purnama Sakti dan Bonanza Octyokora, serta Duta Pajak Pebi Komarudin dan Isda Purnamasari.

“Pemilihan duta sudah melalui seleksi tulis dan wawancara. Para duta akan bertugas membantu organisasi perangkat daerah sesuai dengan bidangnya masing-masing. Akan menjadi motivator sekaligus mendorong para milenial untuk bersama-sama pemda membangun daerah,” ujar Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Hamdani.

Pada gelaran Grand Final turut dimeriahkan oleh Wulan Lida sebagai guest star dan Arfa Band.

Ketua Panitia Pemilihan Kang-Nong Kabupaten Serang, Mariska Damayanti mengungkapkan seleksi berlangsung sejak awal Februari. Dimulai melalui sosialisasi dan roadshow ke sejumlah SMA dan SMK, serta perguruan tinggi.

Total peserta yang mendaftar sebanyak 175 orang dari 29 kecamatan.

Pada seleksi tahap 1 terjaring 40 peserta setelah dilakukan tes pengetahuan umum-daerah, psikotes, hingga wawancara.

Pada seleksi tahap kedua, dilakukan tes minat dan bakat, hingga kemudian terjaring 20 peserta. Selanjutnya dilakukan karantina selama 4 hari, 3 malam di Desa Wisata Cikolelet dan Hotel Mambruk Anyer.

Tahap akhir pada Grand Final, dinilai oleh dewan juri dari kalangan profesional.

“Kami sebagai para alumni Kang Nong berharap, terhadap para pemenang tetap dilakukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional,” kata Mariska.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini