Beranda Bisnis Revitalisasi Pasar Ciputat, Disperindag Tangsel Bakal Relokasi 610 Pedagang

Revitalisasi Pasar Ciputat, Disperindag Tangsel Bakal Relokasi 610 Pedagang

Suasana Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan - (Foto Ihya/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Salah satu masalah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk merevitalisasi pasar Ciputat di antaranya adalah penolakan para pedagang untuk dipindahkan atau direlokasi sementara.

Penolakan pedagang tersebut lantaran mereka sudah betah di lokasinya meski terlihat kotor dan bau.

Namun begitu, demi keselamatan para pedagang, Pemkot Tangsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mau tidak mau harus merelokasi para pedagang yang jumlahnya 610.

“Alhamdulillah setelah sosialisasi mereka bersedia pindah dahulu, karena untuk revitalisasi memerlukan ruang kerja yang baik dan untuk memenuhi standar keselamatan kerja termasuk juga agar pelayanan perdagangan tetap aman baik untuk pedagang dan konsumen slama revitalisasi maka diperlukan relokasi. Jadi berjalan damai,” ujar Maya saat dikonfirmasi BantenNews.co.id, Kamis (9/7/2020).

Menurut Maya, ratusan pedagang itu dipindahkan ke area plaza Ciputat yang lokasinya tidak jauh dari pasar Ciputat.

“Ini agar pelanggan para pedagang itu tidak susah untuk membeli, sehingga sesuai harapan pedagang. Pindah sementaranya tidak terlalu jauh dari lokasi awal sehingga tetap dapat diakses mudah oleh pelanggan,” jelas Maya.

Dikatakan Maya, revitalisasi tersebut ditargetkan selesai pada 2021. Sementara untuk anggarannya yang memegang adalah Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangsel.

Saat dikonfirmasi, Kepala DBPR Tangsel Judianto tidak menjawab awak media.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini