Beranda Kesehatan Retusan Karyawan PT Aggiomultimex Divaksinasi Covid-19

Retusan Karyawan PT Aggiomultimex Divaksinasi Covid-19

Sebanyak 700 karyawan PT Aggiomultimex, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi Covid-19

KAB. TANGERANG – Sebanyak 700 karyawan PT Aggiomultimex, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (24/07/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau lokasi dan diterima langsung oleh pihak PT Aggiomultimex. Ia kemudian dipaparkan secara singkat mengenai kegiatan vaksinasi yang dijalankan di sana.

Setelahnya, Rudy Heriyanto menyambangi tiap-tiap lokasi tahapan vaksinasi. Beberapa tempat tahapannya yakni, tempat skrining, tempat vaksinasi dan tempat observasi.

Ditemui usai meninjau vaksinasi, Kapolda mengatakan program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada teman-teman para buruh.

“Polda Banten terus konsekuen untuk mensuksesi program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya dan kelas pekerja pada khususnya. Dimana tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja/buruh, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” kata Kapolda.

Rudy Heriyanto juga berharap karyawan PT Aggiomultimex yang sudah mengikuti vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dengan begitu perekonomian dan sektor ketenagakerjaan bisa segera pulih.

“Kiranya dari kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian yang selama ini terdampak Pandemi Covid-19. Kita tetap harus berdisiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pekerja dan lingkungan industrial. Sehingga jika buruh/pekerja sehat, Kemakmuran meningkat ,” harap Rudy Heriyanto.

Berdasarkan pantauan awak media, antusias para karyawan PT Aggiomultimex sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi tersebut. Dan dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Banten, yang rencananya kegiatan ini dapat memvaksin sebanyak 700 karyawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Adapun pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan covid-19 serta implementasi program prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid-19,” tambah Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Mari kita dukung program vaksinasi, buat masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini