Beranda Peristiwa Resmikan Tol Serpong-Cinere, Presiden Jokowi Berharap Kemacetan Bisa Diurai

Resmikan Tol Serpong-Cinere, Presiden Jokowi Berharap Kemacetan Bisa Diurai

Presiden Jokowi meresmikan Tol Serpong - Cinere. (IST)

 

TANGSEL – Presiden Jokowi meresmikan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang, serta Tol Cengkareng-Batuceper, dan Kunciran, Kamis (1/4/2021).

Dikatakan Jokowi, kedua ruas tol ini menjadi bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Dia berharap dengan infrastruktur jalan tol yang terus dibangun, kemacetan bisa sedikit terurai.

“Alhamdulillah hari ini Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 10,1 kilometer dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 kilometer telah selesai dan dapat digunakan,” ujar Jokowi dalam sambutannya saat peresmian yang berlokasi di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan.

Ditambahkannya, jalan tol ini merupakan bagian jaringan jalan Tol JORR II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di wilayah metropolitan Jabodetabek.

Selain itu, kedua ruas tol yang baru tersebut nantinya akan melengkapi ruas Tol JORR II di sisi barat. Jokowi pun mengklaim, diresmikannya dua ruas tol baru ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Utamanya masyarakat Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sebab tol ini nanti bisa dijadikan alternatif untuk menuju ke akses Bandara Soekarno Hatta,” tutur Presiden yang terlihat ditemani Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan juga Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kita harapkan ini akan memperlancar mobilitas masyarakat dan memecahkan kemacetan yang menumpuk di Jakarta dan sekitarnya,” ucap Jokowi. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini