Beranda Pilkada Serentak 2020 Resmikan Posko Rabu, Ma’ruf Amin Bicara Isu Agama dan Nasionalisme

Resmikan Posko Rabu, Ma’ruf Amin Bicara Isu Agama dan Nasionalisme

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meresmikan Posko Rakyat Bersama Ulama (Rabu) di Kota Serang, Banten. (Foto: Wahyu/bantennews.co.id)

SERANG – Calon wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri peresmian Rakyat Bersama Ulama (Rabu) di Ruby Residen, Jalan Tb Suwandi, Ciracas, Kota Serang, Banten. Kedatangan Ma’ruf Amin disambut dengan solawat badar.

Koordinator Posko Rabu Banten, Agus Setiawan mengatakan sengaja membuat posko pemenangan yang akrab dengan masyarakat. Hal itu untuk mendekatkan masyarakat agar bisa mengakses gagasan dan konsep pemerintahan Ma’ruf Amin. “Karena kita harus memberi alasan kepada masyarakat mengapa memilih KH Ma’ruf Amin,” kata Agus dalam sambutannya.

Ma’ruf Amin mengaku tersanjung karena mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Banten. “Saya sangat terharu sore hari ini dari Lebak mendapat dukungan luar biasa penuh sekali dan mereka bertekad mendukung saya,” kata Ma’ruf.





Ma’ruf mengaku semangat untuk mendampingi calon presiden Jokowi. “Sebetulnya saya tidak mau jadi cawapres tapi karena banyak dorongan dari tokoh agama supaya maju akhirnya demi kemaslahatan saya terima.”

Selain itu, ia merasa terpanggil untuk menjadi contoh kaum santri. “Supaya semangat punya optimisme bahwa santri bisa jadi apa saja. Bupati, pengusaha, wagub, bisa juga jadi presiden kaya Gusdur. Saya harap yang jadi santri yaitu santri Banten,” harapnya.

Dalam pada itu, isu mengenai kesatuan bangsa sangat mendesak belakangan ini. “Nasionalis dan Islam sebagai pilar utama bangsa ini harus bersatu mengawal NKRI supaya semua merasa terakomodasi dengan baik. Saya harap ke depan bisa terus. Kalau hari ini presidennya nasionalis wapresnya agamis tahun depan bisa baik,” jelasnya. (You/Red)