Beranda Pemerintahan Resmikan Masjid Patria, KSAD : Ini untuk Semua Komponen Bangsa

Resmikan Masjid Patria, KSAD : Ini untuk Semua Komponen Bangsa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono meresmikan Mesjid Patria yang berada di lingkungan Batalyon Mandala Yudha di Kampung Gedong, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Masjid Patria yang berada di lingkungan Batalyon Mandala Yudha di Kampung Gedong Desa Mekarsari Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono, Selasa (21/8/2018).

“Pembangunan Mesjid Patria ini sejalan dengan pembangunan Batalyon Mandala Yudha yang akan menjadi simbol dari para prajurit di sini sesuai dengan nama patria yang berarti patriot dan pemberani yang cinta pada tanah air,” kata Jendral TNI Mulyono saat memberikan sambutan.

Mulyono mengungkapkan, pembangunan masjid ini menggunakan dana pribadi. “Tanpa bermaksud ria, pembangunan mesjid ini menggunakan dana pribadi dengan dibantu oleh teman-teman saya. Mudah-mudahan, mesjid Patria ini menjadi inspirasi bagi semua prajurit di sini,” harapnya.





Masjid ini pun, lanjut dia, dapat juga digunakan oleh warga masyarakat sekitar, sehingga membuat para prajurit dapat menyatu dengan lingkungan dan masyarakat. “Ini mesjid untuk semua komponen bangsa. Saya berterima kasih kepada semua pihak dalam membantu kelancaran pembangunan mesjid. Dan semoga mesjid ini dapat membawa berkah dan manfaat kepada kita semua dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Kolonel Inf. M. Asmi, Komandan Yon (Danyon) Mandala Yuda Kabupaten Lebak dalam laporannya mengatakan, berterima kasih kepada KSAD yang telah memberikan bantuan masjid yang sangat bernilai mulia bagi seluruh prajurit Batalyon Mandala Yudha serta masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

“Pembangunan mesjid dimulai pada bulan Februari 2017 alhamdulillah telah rampung, mesjid dua lantai ini dibangun di atas lahan seluas 3.300 meter persegi dengan luas bangunan 562 meter persegi, mesjid ini mampu menampung 800 orang jemaah,” ujarnya. (Tra/Ali/Red)