Beranda Sosial dan Budaya Resmikan Masjid di Sekitar Hiburan Malam JLS, Edi Ariadi : Semoga Jadi...

Resmikan Masjid di Sekitar Hiburan Malam JLS, Edi Ariadi : Semoga Jadi Penyeimbang

1107
0
Masjid Al Haqq di JLS Cilegon yang diresmikan Walikota. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi meresmikan Masjid Al Haqq yang terletak di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang terhubung dengan lingkungan blok B Perumahan PCI, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (22/10/2020).

Menariknya, keberadaan tempat peribadatan di atas lahan seluas 400 meter persegi itu berada di antara sejumlah tempat hiburan malam yang belakangan aktivitasnya sempat dikeluhkan kelompok masyarakat.

“Kita harapkan masjid ini menjadi penyeimbang dan malahan menjadi pembunuh (aktivitas tempat hiburan malam-red). Ya kita berterimakasihlah, karena saya baru tahu juga kalau masjid ini ada di JLS,” ujarnya.



Edi berharap, masjid yang didirikan oleh Malim Hander Joni, tokoh masyarakat setempat itu dapat membantu pemerintah daerah dalam menekan perilaku dan penyakit masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

“Dengan demikian jumlah masjid di Cilegon ini kan menjadi semakin bertambah, dan pembinaan umat dapat semakin baguslah. Ya walaupun katanya Cilegon seperti begini dan begitu, tetaplah ada sosok seperti Pak Joni,” imbuhnya.

Sementara Malim Hander Joni mengatakan, pembangunan masjid dua lantai tersebut sudah memakan waktu sekira enam bulan. “(Pendirian Masjid Al Haqq) ini murni dari keluarga dan malah ada tetangga dan warga juga yang menyumbang. Masjid ini rencananya akan diwakafkan ke yayasan yang kita bikinkan. Jadi kan nanti ada yang ngurus,” katanya.

Dijelaskan Joni, pembangunan masjid yang didominasi warna putih itu di antara pertokoan dan tempat hiburan malam tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat.

“Berbisnis dengan Allah itu lebih menguntungkan. Saya hanya mengharap ridha Allah saja, hasilnya Allah yang menentukan. Sudah puluhan tahun kerja, masak harus dibawa mati,” tandasnya. (dev/red)