Beranda Pendidikan Resmikan Gedung IIQ di Pamulang, Wapres Berharap Banyak Lulusan Berkualitas

Resmikan Gedung IIQ di Pamulang, Wapres Berharap Banyak Lulusan Berkualitas

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin meresmikan tiga gedung baru Institute Ilmu Al-Qur'an (IIQ) - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin meresmikan tiga gedung baru Institute Ilmu Al-Qur’an (IIQ) di Jalan Moh. Thoha, Pamulang Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (5/3/2020).

Tiga gedung baru tersebut di antaranya adalah gedung rusunawa, gedung Profesor Ibrahim, dan gedung workshop bahasa Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas pesantren Takhassus IIQ Jakarta.

Dalam peresmian itu, Ma’ruf Amin berharap banyak pelajar-pelajar yang berkualitas dalam bidangnya seperti membaca, menghafal, dan memahami alquran dengan baik dan benar seperti yang diajarkan di institut tersebut.

Sehingga, lanjutnya, dapat mencetak orang-orang yang saleh bukan hanya pribadinya, melainkan juga saleh dalam bersosial, yang nantinya dapat memperbaiki keadaan dengan bekal yang dimiliki.

“IIQ ini tempat menyemai bukan saja mereka yang pandai membaca dan mengahafal alquran tetapi juga mereka memahami alquran. tempat ini tempat menampung orang-orang yang bukan hanya menyiapkan orang soleh tetapi membangun orang-orang soleh,” ujar Ma’ruf Amin dalam sambutannya, Kamis (5/3/2020).

Menurut Ma’ruf, IIQ diibaratkan sebuah lembaga montir yang akan melakukan perbaikan-perbaikan dang mensalehkan orang, tokoh-tokoh perbaikan dan tokoh-tokoh perubahan.

“Indonesia saat ini sedang menyiapkan SDM unggul, yaitu orang-orang yang saleh dalam arti spiritual dan sosial. Orang-orang saleh adalah SDM unggul yang sehat, cerdas, produktif yang memiliki daya saing, mampu bersaing, memiliki semangat yang tinggi dan memiliki aklak yang mulia,” terangnya.

“Saya kira ini orang-orang saleh yang harus diciptakan. Saya kira akan menciptakan tenaga yang sehat dan menghilangkan stunting,” tandasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini