Beranda Politik Resmi! Prabowo Subianto Bersedia Maju sebagai Capres 2024 untuk Ketiga Kalinya

Resmi! Prabowo Subianto Bersedia Maju sebagai Capres 2024 untuk Ketiga Kalinya

Prabowo Subianto - foto istimewa pantau.com

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan hal penting dalam Forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (12/8/2022)

Prabowo resmi mengumumkan dirinya bersedia maju sebagai calon presiden 2024. Untuk diketahui, ini adalah kali ketiga Prabowo mengajukan diri sebagai calon presiden.

“Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, dirinya sudah masak-masak memikirkan tawaran dari kader Gerindra guna menjadi jago dalam Pilpres 2024.

“Setelah mempelajari dengan seksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk nenerima pencalonan sebagai presiden republik Indonesia tahun 2024,” tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo pernah mengajukan diri sebagai capres bersama Sandiaga Uno selaku cawapres di Pilpres 2019.

Sementara itu, pada Pilpres 2014, Prabowo juga pernah mencoba peruntungan nasib dengan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Dalam Rapimnas 2022, sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan sayap Partai Gerindra disebut sudah meminta Prabowo Subianto agar kembali menjadi capres.

“34 Dewan Pimpinan Daerah partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di sela-sela rapimnas.

Dasco menegaskan, tidak ada perdebatan dalam forum saat membahas Prabowo sebagai capres yang diusung Gerindra.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini