Beranda Pemerintahan Resmi Ditutup, Serang Fair 2018 Raup Rp9 Miliar

Resmi Ditutup, Serang Fair 2018 Raup Rp9 Miliar

Nanang Syaifuddin Asda I Kota Serang yang membacakan sambutan Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

SERANG – Rangkaian acara Kota Serang Fair 2018 resmi ditutup oleh Asda I, Senin Malam (3/9/2018). Acara yang dilaksanakan selama lima hari tersebut sukses digelar terhitung sejak tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2018.

Sebanyak 165 stand ikut serta pada kegiatan tersebut dan menampilkan berbagai macam pelayanan dan produk unggulannya masing-masing.
Hadir juga stand dari luar daerah seperti Lombok, Kalimantan Tengah, Jogja, Kalimantan Selatan, Aceh, dan Lampung.

Adanya keikutsertaan dari Lombok, yang saat ini masyarakatnya tengah berjuang untuk bangkit pasca bencana alam gempa bumi yang dialami, mengundang rasa kemanusiaan seluruh peserta stand hingga akhirnya mendirikan posko peduli lombok yang dikoordinir oleh kawan-kawan Dompet Dhuafa Banten di lokasi kegiatan Kota Serang Fair 2018 dan terkumpul dana sebesar Rp7,3 Juta.

Selain mendirikan posko peduli lombok, Dompet Dhuafa juga memberikan beberapa pelayanan gratis seperti pengecekan mata (plus/minus), dan screening mata katarak gratis yang bekerja sama dengan RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa.
Tercatat lebih dari 100 pengunjung di Kota Serang Fair telah melakukan pemerikasaan mata di stand Dompet Dhuafa Banten.

PMI Kota Serang juga turut memberikan pelayanan gratis berupa cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, cek golongan darah, dan aksi donor darah.

Di gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang yang ke-11 ini, Dinas Pertanian Kota Serang menggelar Pasar Tani dengan mendirikan sebanyak 15 stand di Serang Fair 2018 yang diikuti oleh masing-masing bidang, mulai dari bidang perkebunan, bidang pertanian, bidang peternakan, bidang ketahanan pangan, bidang perikanan, dan kontak tani nelayan andalan (KTNA).

Di luar stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada juga stand otomotif seperti, PT MS Kemakmuran Cabang Serang, Sidodadi Motor, dan Adira Finance. Sementara untuk stand Perbankan diisi oleh Bank Jabar Banten (BJB), dan Bank Banten.
Hadir pula stand Pasar Murah dari Disdaginkop UKM, Warung TPID, hingga stand dari clothing lokal seperti ZTFF (Zero Two Five Four) yang menggelar up to sale hingga 50% selama pameran berlangsung.
Dalam sambutannya, Asda I Kota Serang mengatakan, setiap event diluar daerah, pihaknya selalu mengirimkan duta-duta terbaik, yang diharapkan mampu mempromosikan kearifan lokal.

“Pelaksanaan pameran kota serang fair 2018 merupakan rangkaian acara pelaksanaan kegiatan HUT Kota Serang. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Forkopimda, OPD, Kecamatan, Kelurahan, khususnya kepada Kadisperdaginkop yang telah mendukung menyukseskan rangkaian HUT Kota Serang,” ucap Nanang Syaifuddin Asda I Kota Serang yang membacakan sambutan Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

Pihaknya berharap, sarana produk industri kreatif dan UKM Kota Serang agar dikenal secara luas dan dapat tampil pada event Provinsi dan Nasional.

“Kami juga berharap pelaku usaha besar dapat membantu menjadi Bapak asuh untuk UMKM Kota Serang, begitu pula perbankan agar dapat memberikan modal,” ujarnya.

Pada penutupan tersebut, target transaksi Rp7 miliar berhasil tercapai dan tembus hingga diangka Rp9 miliar.
Pada kesempatan tersebut juga di umumkan stand-stand yang berhasil menjadi juara di ajang Serang Fair 2018.

Adapun stand tersebut diantaranya :
A. Kategori Pelayanan Publik
1. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
2. Dinas Kesehatan
3. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana

B. Kategori Informasi Publik
1. Dinas Komunikasi dan Informasi
2. Dinas Koperasi Provinsi Banten
3. DPMPTSP

C. Kategori Instansi Vertikal
1. Balai Pengawasan Obat dan Makanan
2. Dekranasda Kota Serang
3. Kodim 0602/Serang

Kategori Kecamatan
1. Kecamatan Taktakan
2. Kecamatan Serang
3. Kecamatan Cipocok

Kategori BUMN/BUMD/Perbankan/Swasta
1. Bank BJB
2. PT Mulus Tulus (Bright Gas)
3. Bank Banten

Di akhir kegiatan, dilaksanakan pembagian doorprize dengan berbagai macam hadiah menarik dan pengundian hadiah utama (grand prize) berupa 1 unit sepeda motor. Setelah pengundian grand prize dilaksanakan, kegiatan ditutup dengan penampilan group musik Goliath. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini