Beranda Loker Resmi Dibuka Besok! Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Berbeda dari Sebelumnya

Resmi Dibuka Besok! Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Berbeda dari Sebelumnya

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) yang dimulai pada tanggal 23 Maret 2024.

Tedi Bhatara, Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, menyatakan bahwa RBB telah diselenggarakan beberapa kali selama 3 tahun terakhir dan mendapat respons yang sangat baik. Dia mengatakan bahwa dengan melihat potensi perkembangan usaha BUMN yang semakin pesat, pihaknya membutuhkan tambahan SDM untuk mendukung program dan rencana kerja dari BUMN tersebut. Oleh karena itu, mereka melaksanakan rekrutmen bersama.

Dalam proses seleksi penerimaan tahun ini, akan ada penambahan tes wawasan kebangsaan dan learning agility pada tahap pertama. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para calon talenta BUMN memiliki wawasan kebangsaan dan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai inti BUMN, yaitu AKHLAK.

Alexandra Askandar, selaku Ketua Umum FHCI, menyampaikan bahwa FHCI telah melakukan penyempurnaan dari tahap pendaftaran hingga pengumuman akhir, dan seluruh proses rekrutmen dilakukan secara transparan untuk menghindari kecurangan.

RBB 2024 melibatkan 110 BUMN yang menawarkan 688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan 1.830 posisi pekerjaan. Tahun ini, kesempatan untuk bergabung dengan BUMN semakin terbuka lebar dengan menjangkau lintas entitas dan jenjang pendidikan yang beragam, mulai dari SMA/sederajat hingga S2 dengan usia hingga 35 tahun.

Selain itu, RBB 2024 memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas dengan mekanisme rekrutmen terpisah untuk memastikan mereka dapat melakukan seleksi dengan nyaman.

Pendaftaran RBB 2024 berlangsung selama 10 hari dan akan ditutup pada 1 April 2024. Pengumuman akhir diharapkan dapat dilakukan pada bulan Juli 2024.

Peserta RBB memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan lowongan di berbagai bidang industri tanpa dipungut biaya apapun. Informasi lebih lanjut mengenai RBB 2024 dapat diakses melalui media sosial FHCI dan Kementerian BUMN. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini