Beranda Olahraga Resmi Dibuka, 810 Atlet Siap Bertanding di O2SN Kota Tangerang

Resmi Dibuka, 810 Atlet Siap Bertanding di O2SN Kota Tangerang

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2023 resmi digelar - foto istimewa

TANGERANG – Sebagai salah satu upaya mengembangkan minat dan bakat anak-anak di Kota Tangerang, Dinas Pendidikan (Dindik) kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2023.

Acara dibuka di Stadion Benteng Reborn, Senin (12/6/2023). Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari, silat, karate, dan pawai dari 13 korwil yang akan bertanding.

“Hari ini, O2SN tingkat Kota Tangerang sudah resmi dibuka. Jumlah atlet yang akan bertanding di tingkat SD adalah sebanyak 650 atlet dan SMP adalah sebanyak 160 atlet. Secara total ada 810 peserta, dan akan dimulai selama dua hingga tiga hari ke depan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin.

Ia melanjutkan, cabang olahraga yang akan dilaksanakan untuk jenjang SD ada sebanyak 11 cabang olahraga di antaranya adalah atletik, renang, senam, bulu tangkis, pencak silat, karate, tenis meja, catur, bola voli mini, sepak takraw, dan sepak bola mini. sedangkan untuk jenjang SMP ada sebanyak lima cabang olahraga yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

“Kegiatan ini kan berjenjang dari tingkat kecamatan, lalu tingkat kota, provinsi lalu nasional. Jadi, kalau misalnya juara satu akan kirim ke tingkat provinsi dan nanti ke tingkat nasional. Nanti, akan kami siapkan guru di sekolah masing-masing sebelum dikirim ke provinsi,” lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Karawaci, Pahing mengatakan Kecamatan Karawaci siap bertanding di ajang O2SN dan siap menjadi juara umum. “Kami sudah mempersiapkan para siswa sebaik mungkin untuk bertanding di ajang O2SN kali ini. Mudah-mudahan kami juga bisa mendapatkan gelar juara umum di tahun ini,” harapnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini