Beranda Uncategorized Resmi Daftar Calon Wakil Walikota, Ati: Saya Siap Dampingi Pak Edi Tuntaskan...

Resmi Daftar Calon Wakil Walikota, Ati: Saya Siap Dampingi Pak Edi Tuntaskan RPJMD

Ati Marliati menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Pemilihan Wakil Walikota Cilegon di Gedung DPRD Kota Cilegon - ( Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Ratu Ati Marliati secara resmi dan menyelesaikan Pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021. Dalam prosesnya, Ati menyerahkan berkas sebagai persyaratan pencalonan kepada Panitia Pemilihan (Panlih) yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon, Kamis (4/4/2019).

“Alhamdulillah hari ini sesuai dengan apa yang saya sampaikan sebelumnya memenuhi mekanisme dan persyaratan. Dimana sebelumnya juga saya sudah mundur dari ASN dan jabatan BUMD juga sudah dipenuhi. Dan hari ini adalah melakukan pendaftaran. Untuk persyaratan pendaftaran alhamdulillah sudah lengkap, nanti kita akan tunggu verifikasi dari Panlih. Kalau ada kekurangan Insya Allah kita lengkapi,” ujar Ati kepada wartawan usai mendaftar.

Dia berharap mekanisme pendaftaran pencalonan Wakil Walikota berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.

“Yang paling penting mudah-mudahan bisa berhasil, bisa mendampingi pak Edi Ariadi (Walikota Cilegon-red) untuk menyelesaikan target RPJMD 2016-2021. Insya Allah Pak Edi kan masih ada waktu dan perlu didampingi untuk menyelesaikan seluruh target RPJMD,” katanya.

Ati menyatakan pihaknya yakin bisa menyelesaikan RPJMD 2016-2021 bersama Edi. Apalagi dia sebelumnya dipercaya menempati jabatan strategis.

“Kebetulan terakhir jabatan saya dipercaya sebagai Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), dimana saya cukup tahu memang ada target RPJMD yang harus didorong. Dan mudahan-mudahan kalau ada pendampingnya, Pak Edi bisa mempercepat target RPJMD itu,” ucapnya.

Ati mengaku optimis bisa terpilih sebagai Wakil Walikota Cilegon mendampingi Edi Ariadi. “Insya Allah saya optimis, sebagai manusia harus optimis,” ujarnya.

Sementara terkait adanya Reno Yanuar yang juga mendaftar sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon, Ati menyatakan Reno bukan kompetitor. “Saya melihat Pak Reno bukan kompetitor ya, tapi sebagai warga negara yang baik juga mempunyai hak untuk membangun Cilegon,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini