Beranda Pemerintahan Reses ke-III Anggota DPRD Provinsi Banten Oong Syahroni Serap Aspirasi Warga di...

Reses ke-III Anggota DPRD Provinsi Banten Oong Syahroni Serap Aspirasi Warga di Desa Harjawana Lebak

Oong Syahroni saat mendengarkan aspirasi dari warga Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Lebak, Banten. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Banten, Oong Syahroni dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) menggelar reses masa persidangan ke III di tahun sidang 2022-2023.

Reses tersebut dilaksanakan di Kampung Kadu Liar, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (12/6/2023).

Oong Syahroni mengatakan masa reses merupakan masa penting untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di DPRD.

“Dalam Reses ini, semua aspirasi warga akan kita tampung dan nantinya akan kami sampaikan pada rapat di Provinsi nanti,” kata Oong dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, pada setiap kesempatan reses, keluhan dan permintaan dari warga hampir sama, seperti masalah pembangunan jalan, benih ikan dan sarana pendukung pertanian lainnya.

“Kita melihat potensi di bidang pertanian di Kabupaten Lebak ini sangat menjanjikan. Cuma memang masih banyak kendala dalam pengembangannya, khsusunya infrastruktur jalan sebagai penunjang ekonomi masih menjadi masalah,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sebagai anggota dewan akan berusaha memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan oleh warga Harjawana.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan diminta untuk diprioritaskan, Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ucapnya.

Sementara itu, Arna salah seorang warga mengaku sangat senang dengan kedatangan anggota DPRD dari Provinsi. Pasalnya, dengan kedatangan dewan bisa menyampaikan aspirasi apa saja yang akan memajukan desa.

“Semoga aspirasi yang disampaikan bisa direalisasikan oleh pak dewan,” katanya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini