Beranda Cinta Resep Ini Bisa Menjauhkan Suami-Istri dari Kejenuhan

Resep Ini Bisa Menjauhkan Suami-Istri dari Kejenuhan

219
0
Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

Menjalani bahtera rumah tangga, kadang suami dan istri merasakan jenuh. Hal ini sangat berlawanan dengan pengalamanmu saat memulai rumah tangga. Semua terasa hangat dan manis, bahkan membara. Tapi karena semakin banyak hal yang dihadapi, kalian memilih realistis.

Realistis boleh, tapi menghadirkan romansa juga perlu lho! Selain menghilangkan jenuh, ini mampu meningkatkan kekompakan kalian dalam segala problema rumah tangga millennial.

Lalu, apa yang bisa dilakukan? Sederhana sekali, praktikkan lima hal yang bisa menjauhkan suami-istri dari kejenuhan berikut ini!

1. Buatlah pasangan mengenang masa-masa pertama bertemu denganmu. Caranya dengan liburan bersama di tempat yang asing

Masa-masa pertama bertemu dan berkenalan dengan sosok yang dicintai, pasti terasa menggetarkan hati, bikin grogi, sekaligus deg-degan. Tapi, perasaan seperti inilah yang membuat seseorang bahagia dan selalu dicari. Kalau kamu bisa menghadirkan hal ini lagi, niscaya keinginan pergi ke lain hati tak akan hinggap.

Kamu mau begitu? Pergilah berlibur ke tempat yang masih asing. Asing yang dimaksud adalah tempat di mana kalian tidak akan bertemu satu pun orang yang dikenal. Tak perlu di luar negeri, yang dekat pun pasti ada. Karena intinya adalah bagaimana kalian menciptakan suasana natural yang isinya hanya kamu dan dia. Mau tak mau, pasti ini menciptakan interaksi unik dan rasa saling bergantung.

2. Ingatkan kembali hal-hal detail yang pernah ia sampaikan agar pasangan tahu kalau kamu yang paling memahaminya

Siapa yang tidak kaget sekaligus senang ketika pasanganmu tahu betul kebiasaan kecilmu? Misalnya, tahu kalau pasangan selalu memilih kursi emergency di pesawat lantaran punya ruang luas untuk kakinya yang panjang? Tahu kalau ia selalu menyukai cokelat dan menjadikannya kejutan?

Sederhana memang. Tapi kalau kamu sering menunjukkan hal ini, sudah pasti ia mendefinisikanmu sebagai pasangan yang paling mengerti dirinya. Maka, ia tidak akan mencari sosok lainnya lagi. Justru, ia pun berupaya keras agar melakukan hal yang sama untukmu.

3. Bikin ia merasakan gairah cinta yang membara seperti pasangan baru, lewat permainan kecil di tempat favorit

Pertama, ajaklah ia ke tempat favorit tapi berangkatnya tidak berbarengan. Dari titik berbeda, berjanjilah kalian akan bertemu pada jam tertentu. Sampai lokasi, salinglah mencari. Barang siapa bisa duluan mencari, akan mendapatkan hadiah dari pasangan sesuai kesepakatan.

Cara kedua adalah dengan mengajak pasangan bercinta dengan posisi-posisi baru. Kesulitan yang tercipta di awalnya bisa dimaklumi. Yang penting, kerjasama dan pengalaman yang dirasakan bikin kalian semakin dekat kan? Gak cuma fun, tapi kekompakan dan komunikasi kalian pun semakin intens bukan?

4. Jadikan ia merasa dibutuhkan lagi dengan kerap memujinya dan menyatakan perasaan bahagia saat bersama

Pasangan akan merasa hidupnya berarti jika berguna untuk orang lain. Bagaimana ia tahu kalau kehadirannya cukup berguna? Mudah sekali, cukuplah memujinya. Lakukan ini dengan sering namun tidak berlebihan. Kenapa? Melakukannya dengan berlebihan malah terkesan kamu punya maksud tertentu.

Di samping itu, jangan sungkan berkata kalau kamu bahagia bersamanya. Ia tidak akan tahu bagaimana perasaanmu hanya dengan menebak-nebak. Mengatakannya langsung, justru membuat hatinya melayang lagi.

5. Ciptakan rasa jatuh cinta untuk kesekian kalinya dengan mendiskusikan hal-hal yang tak pernah dibahas, pada saat yang tepat

Mumpung sudah halal, kenapa ragu membahas hal-hal yang tabu? Justru ini celah mengenalnya dari luar maupun dalam. Sesi ini juga menarik karena akan mengundang diskusi dua arah. Ia akan melihat bagaimana kamu berpikir, berpendapat, bahkan berdebat. Kesan pasangan yang cerdas, tak diragukan lagi akan menguar.

Kalau diskusi ini malah berujung pada rasa kesal, tak apa. Beri waktu sejenak untuk diam dan berpikir. Kalau sudah reda, rasakan sensasinya berbaikan dengan memberi pelukan dan kecupan mesra. Pasti seru dan bikin hubungan tidak datar-datar saja, deh! (Red)

Sumber : IDN Times