Beranda Pilkada Serentak 2020 Reno Yanuar dan Ati Marliati Resmi Masuk Daftar Calon Wakil Walikota Cilegon

Reno Yanuar dan Ati Marliati Resmi Masuk Daftar Calon Wakil Walikota Cilegon

640
0
Reno Yanuar Politisi PDIP (baju merah) mengajukan surat pencalonan dirinya sebagai Wakil Walikota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Pimpinan DPRD Kota Cilegon menerima dua nama Calon Wakil Walikota Cilegon. Dua nama itu yakni Reno Yanuar dari PDIP dan Ati Marliati dari Partai Golkar. Keduanya bakal bersaing untuk mendampingi Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar mengatakan pihaknya segera membentuk Pansus Pemilihan Wakil Walikota Cilegon, setelah ada pengajuan dua nama Calon Wakil Walikota Cilegon.

“Tadi secara administratif baru satu yang mengajukan Calon Wakil Walikota Cilegon yakni Reno Yanuar dari PDIP. Golkar juga hari ini diajukan. Suratnya sedang diproses partai,” kata Fakih usai Rapat Pimpinan DPRD Kota Cilegon, Jumat (8/3/2019).

Dia menuturkan pada rapat pimpinan dan fraksi pihaknya juga membahas terkait pembentukan Pansus. Dimana semua Fraksi diberikan ruang untuk mengusulkan nama-nama yang akan duduk di Pansus.

“Sementara ini baru FKD (Fraksi Kebangkitan Demokrasi) yang sudah mengusulkan nama. Fraksi yang lain masih kita tunggu. Kita harapkan hari ini semua fraksi nama-nama anggotanya yang duduk di Pansus sudah masuk,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi mengungkapkan bahwa surat pengajuan Ati Marliati sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon sudah diajukan dan masuk ke Pimpinan DPRD Kota Cilegon. Dia menyatakan bakal mengawal terkait pencalonan Ati Marliati.

“Sekarang kan sudah ada dua nama yang masuk sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon di DPRD Cilegon. Jadi Pansus sudah bisa dibentuk karena sudah memenuhi aturan yang berlaku. Kita siap mengawal Ibu Ati Marliati sebagai Wakil Walikota Cilegon,” terangnya. (Man/Red)