Beranda Advertorial Rencana Pembangunan 2021 di Kabupaten Serang Disesuaikan dengan Aspirasi Masyarakat

Rencana Pembangunan 2021 di Kabupaten Serang Disesuaikan dengan Aspirasi Masyarakat

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah - foto istimewa

SERANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang tengah menyusun rencana pembangunan secara bertahap. Itupun, berdasarkan dari Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Desa dan Kecamatan.

Kabid Perencanaan Strategis, Bappeda Kabupaten Serang, Asep Saefullah mengatakan, setelah Musrembang tingkat Desa dan Kecamatan, barulah masuk kesimpulan pada Musrenbang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang.

Tetapi, sambungnya, masuk dalam forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang akan di laksanakan pada 24 Febuari 2020.

“Kita ingin, pembangunan di Kabupaten Serang dapat melibatkan seluruh stekholder. Mulai dari masyarakat, perangkat desa, perangkat kecamatan hingga Pemda,” ungkap Asep saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/2/2020).

Asep menuturkan, bahwasanya Musrenbang tingkat Desa telah dilakukan selama sebulan, dari awal 01 Januari hingga 05 Febuari 2020. Dengan pangajuan paling banyak Infrastruktur.

“Jadi tahapannya dari bawah dulu. Yaitu Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan, barulah Musrenbang Pemda,” jelas Asep.

Tak lupa di akhir pembicaraan, Asep menerangkan, Musrenbang yang dilakukan pada 2020, adalah untuk kelanjutan pembangunan 2021. Sebab itu, kata dia, 326 desa dan 29 kecamatan di Kabupaten Serang menampung aspirasi masyarakat.

Ia berharap, Musrenbang yang diusulkan oleh masyarakat kepada perangkat desa dan perangkat kecamatan, dapat menjadi acuan para OPD dalam menjalankan program di 2021.

“Kami berharap bisa benar-benar terwujud. Makanya kami, meminta para OPD dapat merencanakan program kerja dari aspirasi masyarakat di tingkat desa Kabupaten Serang,” tutup Asep. (Advetorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ