Beranda Politik Rencana Golkar Usung Bupati Tangerang Maju di Pilkada DKI Jakarta

Rencana Golkar Usung Bupati Tangerang Maju di Pilkada DKI Jakarta

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

BANTEN – Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, pihaknya telah memiliki rencana terkait pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024 mendatang.

Basri mengungkapkan, pihaknya akan mengusung Bupati Tangerang yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Rencananya, kata Basri, DPD Golkar DKI akan menduetkan Zaki dengan petahana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“(Zaki jadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta) kalau Anies (Baswedan) tidak naik ke (presiden) RI,” kata Basri melalui pesan singkat, Kamis (6/12/2022).

Namun, bila nantinya Anies maju dalam Pilpres 2024, maka Golkar akan mengusung Zaki sebaga calon gubernur.

“Kalau Anies naik ke (presiden) RI kita akan dorong Ketua Zaki (Iskandar) ke gubernur (DKI Jakarta),” tuturnya.

Basri menambahkan, dirinya menilai Zaki sukses memimpin Kabupaten Tangerang. Terlebih Zaki juga masih memiliki darah keturunan suku Betawi.

Hal inilah diantaranya yang membuat Basri menilai Ahmed Zaki Iskandar layak maju dalam bursa cagub atau cawagub Pilkada Jakarta 2024.

“Zaki sukses jadi kepala daerah hampir selesai 2 periode dan saat periode kedua lawan kotak kosong. Dia juga keturunan Betawi dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta,” tandasnya.

Terkait ini, Zaki enggan banyak memberikan komentar. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Masih lama. Tunggu (keputusan) dari DPP Golkar,” kata Zaki yang juga menjabat, melalui pesan singkat, Kamis (6/1/2022).

Saat ditanya kesiapannya, Zaki mengaku saat ini dirinya fokus memimpin Kabupaten Tangerang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini