Beranda Hukum Rem Blong, Truk Pertamina Tabrak Sedan dan Pembatas Jalan di Cisoka

Rem Blong, Truk Pertamina Tabrak Sedan dan Pembatas Jalan di Cisoka

Truk tangki menabrak mobil sedan di Cisoka. (IST)

KAB. TANGERANG – Kecelakaan terjadi antara truk tangki milik Pertamina dengan sebuah mobil sedan di Jalan Raya Cisoka Tigaraksa tepatnya di Jembatan Dua Cisoka, Kampung Pasir Gatot, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang pada Kamis (19/8/2022). Diduga truk tersebut mengalami rem blong.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan insiden yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB itu bermula ketika truk tangki Pertamina nopol B-9264-SEH yang dikemudikan AH (28) melaju dari arah Cisoka menuju Tigaraksa. Namun, setibanya di jalan yang menurun, tiba-tiba rem tidak bisa difungsikan.

“Tiba-tiba rem tidak berfungsi atau rem blong kemudian membentur bagian belakang mobil Suzuki Baleno yang tepat berada didepannya,” jelas Fikry melalui keterangannya pada Jumat (19/8/2022).

Setelah truk menabrak bagian belakang mobil Suzuki Baleno nopol B-2664-WH, sopir truk lalu membanting kemudi ke kanan hingga menabrak besi pembatas jembatan untuk menghindari korban jiwa.

“Setelah truk tangki Pertamina tersebut membentur bagian belakang mobil Suzuki Baleno, sang pengemudi membuang ke kanan untuk menghindari korban jiwa kemudian membentur besi pembatas Jembatan Dua Cisoka,” tambah Fikry.

Personel Satlantas Polresta Tangerang mengamankan TKP serta kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu serta para pengemudinya untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Kedua kendaraan mengalami kerusakan yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp30 juta.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini