Beranda Peristiwa Rem Blong, Truk Pakan Ternak Hantam 4 Mobil dan Motor di Pandeglang

Rem Blong, Truk Pakan Ternak Hantam 4 Mobil dan Motor di Pandeglang

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya AMD Lintas Timur tepatnya di Kampung Jajawai, Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya AMD Lintas Timur tepatnya di Kampung Jajawai, Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (2/5/2019).

Peristiwa itu bermula saat mobil truk yang mengangkut pakan ternak bernomor polisi B 9363 JO yang melaju dari arah Kadubanen menuju Cipacung mengalami rem blong saat melintasi turunan.

Kernet yang tidak sempat mengganjal ban membuat truk tersebut menghantam mobil pengangkut air mineral bernomor polisi A 8950 AE di depannya hingga terpental ke sebelah kanan, tidak berhenti disitu truk tersebut juga menghantam mobil esscape warna silver nomor polisi F 1563 BY, kemudian lanjut menabrak mobil Carry nomor polisi A1345 VD, menabrak mobil Agya nomor polisi B 2985 SHQ serta motor nomor polisi BC 4486 AM yang berada di depannya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sopir truk, Muhamnad Hasan mengaku sebelum terjadi tabrakan dirinya sudah melakukan pengereman, namun kendaraan tidak kuat dan terjadi rem blong.

“Kejadiannya remnya blong ga kuat, sebenarnya saya sudah kuat udah ketahan pas kernet mau ganjel keburu nyenggol dulu,” kata Hasan ditemui di lokasi kejadian.

Hasan mengaku sedang mengantarkan makanan untuk ternak ke daerah Panimbang. “Mau ke Panimbang, gak ada korban jiwa cuman syok doang. Saya bawa pakan ternak,” ucap Hasan dengan wajah masih cemas.

Sementara itu sopir pengangkut air mineral, Agus Sukarno menceritakan sebelum peristiwa kecelakaan dirinya sempat mendengar ada orang yang berteriak memperingatkan bahwa ada mobil rem blong, namun ia tidak menyangka jika mobil itu berada di belakangnya.

“Saya denger ada yang berteriak awas truk rem blong, saya kira mobil truk yang membawa kayu di depan saya tapi ternyata bruk aja mobil yang di belakang yang nabrak, posisi waktu itu lagi macet soalnya,” tuturnya. (Med/Red)