Beranda Komunitas Relawan PMI Ajak Anak-anak penyintas Banjir Bandang Belajar Mengaji

Relawan PMI Ajak Anak-anak penyintas Banjir Bandang Belajar Mengaji

221
0
Palang Merah Indonesia (PMI) dengan relawan yang tergabung dari PMI Kabupaten Lebak, PMI Kabupaten Pandeglang serta PMI Kota Tangerang Selatan serta Himpunan Pecinta Alam dari Sukabumi bantu Anak anak penyintas banjir bandang untuk belajar mengaji di posko pengungsian di Kampung Seupang, Desa Pejagan Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

 

PANDEGLANG – Palang Merah Indonesia (PMI) dengan relawan yang tergabung dari PMI Kabupaten Lebak, PMI Kabupaten Pandeglang serta PMI Kota Tangerang Selatan serta Himpunan Pecinta Alam dari Sukabumi bantu Anak anak penyintas banjir bandang untuk belajar mengaji di posko pengungsian di Kampung Seupang, Desa Pejagan Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Relawan PMI Pandeglang, Akbar Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar meski di posko pengungsian anak-anak tetap bisa mengumandangkan ayat Suci Al-Quran.

“Minggu lalu PMI Pandeglang sudah mendorong bantuan berupa Juz Amma sebanyak 231 pics agar anak-anak disini tetap bisa belajar mengaji, dan kebetulan malam ini kami berada disini, jadi kami membantu pengelola posko untuk turut serta mengajar mengaji,” kata Akbar, Jumat (17/1/2020).

Katanya, kegiatan relawan PMI ketika malam hari yakni membantu mengajar mengaji anak-anak yang tinggal di posko pengungsian, namun pada siang hari PMI juga ikut menyalurkan bantuan berupa sembako, membuka layanan kesehatan, serta pendataan lebih detail terkait warga yang mengungsi.

“PMI masih tetap siagakan relawan di posko pengungsian siang sampai malam, karena khawatir ada hal darurat yang menimpa warga dimalam hari,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pendampingan dari semua pihak bisa membuat warga khususnya anak-anak yang berada di posko pengungsian tidak merasa sedih.

“Mudah-mudahan mereka bisa bangkit dan melalui ujian ini, semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi para korban,” tutupnya. (Med/Red)