Beranda Peristiwa Relawan LAZ Harfa Bantu Trauma Healing Anak Korban Tsunami

Relawan LAZ Harfa Bantu Trauma Healing Anak Korban Tsunami

Relawan LAZ Harfa memberikan trauma healing kepada anak korban tsunami di Banten. (Ist)

PANDEGLANG – Hari ini tim relawan Lembaga Amil Zakat (LAZ)  Harfa banty trauma healing kepada anak-anak korban tsunami di wilayah Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Trauma Healing dimaksudkan untuk membantu dan memulihkan kondisi kejiwaan anak-anak di daerah tersebut agar tidak mengalami trauma  akibat bencana tsunami yang telah terjadi Sabtu (22/12/2018) lalu.

“Kita tahu bahwa dampak bencana tsunami pasti akan menimbulkan trauma yang cukup mendalam terutama bagi anak-anak. Sehingga Tim LAZ Harfa Pandeglang mendatangi anak-anak untuk memberikan trauma healing,” ujar Raisa, salah satu relawan LAZ Harfa, Rabu (26/12/2018).

Kehadiran relawan bahkan sangat dinantikan oleh para anak-anak di sana karena dengan adanya Trauma Healing yang diberikan dapat membantu para korban khususnya anak-anak untuk dapat mengatasi ketakutan atau trauma terhadap bencana tersebut.

Dalam trauma healing ini, para relawan mengajak anak-anak yang ada di tempat pengungsian untuk bermain. Permainan ini diharapkan dapat menghibur anak-anak sehingga dapat memulihkan trauma anak-anak terhadap bencana. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini