Beranda Peristiwa Relawan LAZ Harfa Bantu Trauma Healing Anak Korban Tsunami

Relawan LAZ Harfa Bantu Trauma Healing Anak Korban Tsunami

269
0
Relawan LAZ Harfa memberikan trauma healing kepada anak korban tsunami di Banten. (Ist)

PANDEGLANG РHari ini tim relawan Lembaga Amil Zakat (LAZ)  Harfa banty trauma healing kepada anak-anak korban tsunami di wilayah Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Trauma Healing dimaksudkan untuk membantu dan memulihkan kondisi kejiwaan anak-anak di daerah tersebut agar tidak mengalami trauma  akibat bencana tsunami yang telah terjadi Sabtu (22/12/2018) lalu.

“Kita tahu bahwa dampak bencana tsunami pasti akan menimbulkan trauma yang cukup mendalam terutama bagi anak-anak. Sehingga Tim LAZ Harfa Pandeglang mendatangi anak-anak untuk memberikan trauma healing,” ujar Raisa, salah satu relawan LAZ Harfa, Rabu (26/12/2018).

Kehadiran relawan bahkan sangat dinantikan oleh para anak-anak di sana karena dengan adanya Trauma Healing yang diberikan dapat membantu para korban khususnya anak-anak untuk dapat mengatasi ketakutan atau trauma terhadap bencana tersebut.

Dalam trauma healing ini, para relawan mengajak anak-anak yang ada di tempat pengungsian untuk bermain. Permainan ini diharapkan dapat menghibur anak-anak sehingga dapat memulihkan trauma anak-anak terhadap bencana. (Ink/red)