Beranda Uncategorized Relawan Jokowi Peduli Lansia Bagikan Kacamata Baca di Serang

Relawan Jokowi Peduli Lansia Bagikan Kacamata Baca di Serang

Tim pemenangan capres-cawapres Nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin gencar melakukan sosialisasi ke pelosok desa untuk meraih simpati masyarakat di masa kampanye

SERANG – Tim pemenangan Capres-Cawapres Nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin gencar melakukan sosialisasi ke pelosok desa untuk meraih simpati masyarakat di masa kampanye. Berbagai program dijalankan tidak hanya oleh kader partai, namun juga dilakukan oleh relawan.

Seperti halnya yang dilakukan Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Kabupaten Serang. Mereka menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma’ruf melalui kegiatan bakti sosial (baksos) pemeriksaan dan pemberian kacamata baca gratis, di Posko DPC GRJ Kabupaten Serang, yang berlokasi di Kampung Gardu, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Minggu (10/2/2019).

Menurut Ketua Panitia Bakti Sosial Kesehatan Gratis, Ahmad Saeful Umam, baksos kesehatan gratis yang dilaksanakan pengurus DPC GRJ merupakan program DPP GRJ yang dilakukan disemua daerah, baik oleh relawan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kegiatan ini merupakan kerja nyata relawan Jokowi-Ma’ruf untuk hadir ditengah masyarakat. Alhamdulillah kami bisa membantu masyarakat khususnya lansia, yang memiliki gangguan kesehatan mata, dengan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis,” kata Ahmad kepada wartawan, disela acara.

Ahmad menambahkan, baksos yang rencananya digelar rutin hingga masa kampanye berakhir ini, panitia hanya menyediakan 110 kacamata gratis untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Baksos kali ini hanya menyediakan 110 kacamata baca gratis, jadi tidak semua warga yang ikut pemeriksaan mata mendapatkan kacamata gratis. Insya Allah baksos berikutnya kita tambah lagi kuota kacamata gratisnya,” tambahnya.

Senada, Ketua DPC GRJ Kabupaten Serang Asep Kosasih menambahkan, baksos relawan ini mengusung tema “Mata Merupakan Pintu Dunia, Sehat Sebagai Kuncinya” mendapat sambutan positif dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, yakni warga Kecamatan Kragilan, Kibin, Cikande, Kopo, Jawilan, Bandung, hingga Pamarayan.

“Sasaran calon penerima bantuan adalah warga di atas usia 40 tahun, khususnya yang mengalami permasalahan dengan penglihatannya. Kami bekerjasama dengan GRJ Provinsi Banten untuk menyediakan tim medis dalam proses pemeriksaan kesehatan mata,” ungkapnya.

Asep menambahkan, sebagai salah satu tim relawan Jokowi-Ma’ruf, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dalam melaksanakan baksos kesehatan gratis.

“Sebagai tim relawan, kami tertib administrasi. Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan baik ke pihak kepolisian hingga Panwaslu Kecamatan Jawilan. Kami berharap, pemilu 2019 membawa banyak manfaat untuk masyarakat,” papar Asep.

“Kami akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Serang, sebagai cermin Bapak Jokowi yang gemar kerja nyata untuk masyarakat Indonesia,” tambah Asep.

Sebelumnya, Ketua DPD GRJ Provinsi Banten Hasan Basri mengatakan, api semangat GRJ di Banten terus berkobar. Pihaknya akan terus berjuang untuk menyisialisasikan prestasi Pak Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia, dengan kerja nyatanya melalui kegiatan-kegiatan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Banten.

“Saya dan tim Gerakan Relawan Jokowi akan terus berjuang untuk melakukan kegiatan positif yang bisa langsung di rasakan oleh masyarakat Banten, dan tentunya agar masyarakat tetap setia untuk Jokowi,” ujar Basri saat membuka acara baksos.

“Kami minta pengurus GRJ di kabupaten/kota lainnya segera turun ke masyarakat, seperti yang telah dilakukan GRJ Kabupaten Serang,” tambah Basri. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini