Beranda Politik Relawan Ganjar Untuk Semua Dirikan Tempat Pemandian Umum di Lebak

Relawan Ganjar Untuk Semua Dirikan Tempat Pemandian Umum di Lebak

Relawan Ganjar membuat kamar mandi umum. (IST)

LEBAK – Sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS) Jaringan Jawara Banten menciptakan suasana kebersamaan yang dirajut dalam kegiatan gotong royong di Kampung Sanding RT 18 RW 05 Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten.

Dengan melibatkan partisipasi masyarakat, loyalis Ganjar Pranowo ini merenovasi fasilitas sumur seluas 2×3 meter yang sejak lama dimanfaatkan untuk aktivitas mandi dan mencuci.

Ketua GUS Jawara Banten, Agus Cobra mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk realisasi dari aspirasi warga Kampung Sanding yang ingin memiliki area mandi dan mencuci secara layak.

“Kami memberikan sebuah bantuan untuk kegiatan masyarakat sehari-hari karena ini mereka sangat miris pemandian umum untuk sehari-hari, cuci piring, dan mandi dan cuci pakaian dan lainnya makanya alhamdulillah kami mempunyai inisiatif membantu masyarakat untuk kepentingan masyarakat agar bermanfaat ke depannya,” kata Agus saat dihubungi, Selasa (21/11/2023).

Ia mengungkapkan, aksi sosial berbasis kemanusiaan ini mendapatkan sambutan hangat dari ratusan masyarakat Kampung Sanding. Bahkan, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu bekerjasama agar renovasi fasilitas umum ini segera rampung.

“Dengan ke gotong royongan tersebut, pekerjaan kamar mandi umum bisa terselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, area kamar mandi dan mencuci itu terintegrasi dengan sumber air dari Sumur Citeureup. Oleh GUS Jawara Banten fasilitas itu diberikan penghalang supaya menambah nilai privasi sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta dipasangi atap untuk tempat bernaung dari cuaca panas dan hujan.

“Ya betul permintaan dari masyarakat dan masyarakat pun alhamdulillah menyambut dengan baik atas kegiatan kita pada hari ini. Dan mereka meminta sendiri kepada kita kepada relawan Ganjar Untuk Semua wabil khususnya Ganjar Untuk Semua Jaringan Jawara Banten,” imbuhnya.

Agus menambahkan, sebagai relawan Ganjar Pranowo, GUS Jawara Banten berkomitmen bakal terus menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh wilayah Provinsi Banten.

“Kami akan menunggu aspirasi-aspirasi selanjutnya dari masyarakat ke depannya seperti apa. Untuk sementara baru ini yang kami realisasikan,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ