Beranda Kesehatan Relawan Galang Donasi untuk Bayi Asal Lebak yang Diterkam Monyet Liar

Relawan Galang Donasi untuk Bayi Asal Lebak yang Diterkam Monyet Liar

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

LEBAK – Daffin Arzan Alfaro bayi berumur 1 bulan asal Kampung Becek, Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami luka cukup serius akibat di terkam monyet liar. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Akan tetapi, keluarga korban merasa kebingungan lantaran biaya rumah sakit yang sangat besar.

Dari permasalahan biaya tersebut, ada kelompok relawan yang tergerak hatinya untuk membatu keluarga korban dengan membuka donasi untuk membantu biaya perawatan Daffin Arzan Alfaro yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Benggala, Serang, Banten.

Oci, salah seorang penggagas penggalangan donasi mengatakan, jika aksi galang donasi untuk membantu Daffin Arzan Alfaro ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kami para relawan dalam membantu warga yang sangat membutuhkan.

“Bagi para donatur yang akan menyumbangkan sebagian rejekinya, bisa dikirim melalui rekening Bank BRI dengan nomor rekening 481601051729539 A/N Tiara Riza,” kata Oci saat dihubungi, Kamis (7/12/2023).

Ia mengungkapkan, sampai saat ini sudah banyak donatur yang menyumbangkan rejekinya untuk membantu Daffin, dan nantinya semua dana yang terkumpul nantinya akan langsung diserahkan ke keluarga korban.

“Semoga dengan bantuan penggalangan donasi ini setidaknya bisa membantu kesulitan keluarga Daffin dalam pengobatan di Rumah Sakit,” ujarnya.

Sebelumnya di beritakan, Daffin Arzan Alfaro bocah berumur 1 bulan warga Kampung Becek, Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, menjadi korban gigitan monyet liar, hingga mengalami luka serius pada bagian perut dan punggung, hingga harus menjalani operasi karena salah satu organ tubuhnya keluar. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini