Beranda Pemerintahan Rekrutmen Karyawan Transmart Cilegon, Warga Lokal Harus Prioritas

Rekrutmen Karyawan Transmart Cilegon, Warga Lokal Harus Prioritas

Suasana rapat perekrutan tenaga kerja Transmart Cilegon

CILEGON – Transmart Cilegon mulai melakukan perekrutan tenaga kerja tahap pertama secara resmi. Pada penerimaan pegawai ini perusahaan yang berlokasi di Lingkungan Sumampir, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta itu merekrut puluhan warga yang masuk pada ring satu atau warga terdekat.

Untuk menyaring benar-benar warga sekitar, bahkan berkas lamaran ditampung oleh kelurahan setempat.

“Rekrutmen tahap pertama transmart Cilegon untuk ring satu atau warga terdekat ini sesuai dengan kesepakatan antara Transmart dengan lurah setempat, sesuai dengan aspirasi masyarakat ring satu,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Buchori, Rabu (18/9/2019).

Menurut Buchori, dalam proses rekrutmen lamaran tenaga kerja Transmart tersebut dimasukkan ke kelurahan masing-masing.

“Kemudian Disnaker diminta oleh transmart untuk mengontrol bahwa memang benar warga yang melamar pekerjaan adalah warga ring satu. Kita akan cek melalui kartu kuning atau AK1, dan ketika mereka akan masuk ke ruangan diperiksa KTP-nya oleh petugas Disnaker dan Transmart,” katanya.

Namun demikian Buchori mengaku tak mengetahui berapa total keseluruhan tenaga kerja yang bakal direkrut perusahaan retail tersebut.

“Untuk tahap awal ini saya tidak tahu secara pasti berapa yang direkrut, tanya Transmart saja,” ucapnya.

Sementara itu, Rahmatulloh, Anggota DPRD Kota Cilegon meminta agar perusahaan merekrut tenaga kerja lokal, khususnya ring satu di empat Kelurahan yang ada di kecamatan Purwakarta.

“Harus mengakomodir warga sekitar terdekat di ring satu yakni Kelurahan Kotabumi, Kebon Dalem, Masigit dan Ramanuju,” ujarnya.

Kata dia, untuk rekrutmen ini ada sekitar 650 lowongan. Namun orang yang daftar ada sekitar 1.600 lebih.

“Sudah over limit yang daftar. Semoga yang terbaik yang diterima dan bisa bekerja. Dewan siap mengawal sampai tuntas,” tegasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini