Beranda Uncategorized Rekrut KH Ma’ruf Amin, 80 Persen Warga Banten Dukung Jokowi?

Rekrut KH Ma’ruf Amin, 80 Persen Warga Banten Dukung Jokowi?

Pasangan Capres-Cawapres - Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa viva.co.id

SERANG – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bercerita saat kunjungan kerjanya ke Provinsi Banten, Sabtu (11/8/). Dia mengatakan, warga Banten sangat bangga karena KH Ma’aruf Amin dipinang Jokowi sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.

“Karena beliau salah satu dari cucu dari Syeh Nawawi. Jadi beliau betul-betul sangat dihormati. Sampai kemarin jawaranya kumpul, pesantren-pesantren nya kumpul, semua memberikan deklarasi,” kata Luhut, Minggu (12/8/2018) dilansir merdeka.com.

Menurut Luhut, 80 persen masyarakat Banten siap mendukung Jokowi dan KH Ma’aruf Amin di kontestasi Pilpres 2019. Purnawirawan Jenderal ini pun kaget karena Jokowi bisa merebut hati warga Banten.

“Mereka bilang ada 80 persen di sini. Saya dengarnya ngeri juga. Padahal tahun 2014 kan Pak Jokowi dan Pak JK (Jusuf Kalla) kalah di Banten. Ini saya pikir akan ada perubahan-perubahan,” tuturnya.

Luhut sendiri juga hadir dalam acara Purnawirawan Jenderal TNI yang membentuk kesatuan bernama Cakra 19, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8). Cakra 19 mendeklarasikan Jokowi – KH Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ