Beranda Pariwisata Rekomendasi Tempat Wisata di Ciseeng

Rekomendasi Tempat Wisata di Ciseeng

2508
0
Wisata Wana Griya - foto istimewa

Saat ini banyak sekali peluang bisnis dan usaha bagi siapa saja yang memiliki kemauan dan tentunya mau berusaha, salah satu nya adalah memanfaatkan potensi keindahan alam dan memadukannya dengan kegiatan yang menarik, seperti warga desa Ciseeng, yang telah menyulap daerahnya menjadi taman wisata, tempat berekreasi. Selain keindahan alam Bogor yang telah secara alamiah terbentuk, Ciseeng juga memiliki tempat yang strategis untuk mengembangkan usaha pariwisata.

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata keren di ciseeng, dan wajib sekali kalian datangi, diantaranya :

1.     Tirta Sanita

Pemandian air panas gunung kapur ini , bukan hanya menyediakan air blerang untuk berendam, tapi juga panorama alam pegunungan yang langsung bisa kita saksikan dari atas puncak gunung, selain itu ada kolam pemandian air panas di atas puncaknya, wisatawan bisa berendam sambil menikmati pemandangan sawah yang terhampar dibawahnya, ada taman untuk piknik, wahana permainan untuk anak, dan tempat untuk sekedar bersantai, tentunya banyak spot foto yang bagus dan keren yang bisa kita nikmati.

Luas pemandian air panas ini adalah 8 hektar. Sumber air panasnya berasal dari gunung kapur yang banyak mengandung belerang. Sehingga air panas ini sangat baik untuk kesehatan sendi dan tulang kita. Selain itu, air panas di pemandian ini juga mengandung garam yang dapat membuat kulit menjadi semakin mulus setelah berendam.

Harga tiket masuk pemandian Tirta Sanita :

hari biasa sebesar Rp 10.000- Dewasa

hari libur  sebesar Rp 12.000- Dewasa

Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tiket masuk sebesar Rp 8.000 pada hari biasa maupun hari libur.

tarif parkir kendaraan :

roda empat Rp5.000,

motor Rp 3.000

bus Rp 10.000

 

2.     Wana Griya

Wisata pantai buatan ini memiliki keindahan alam yang dibentuk dengan sangat menarik, pasalnya danau yang disulap menjadi pantai buatan ini bermula sebagai tempat pemancingan saja, namun semakin ramai diperluas sehingga terdapat macam-macam wahana disini, tempat ini sangat cocok bagi orang tua yang suka memancing.

Selain itu pengunjung yang berekreasi kesini juga dapat melakukan beberapa aktivitas menarik lainnya, diantaranya : bersantai di pinggir danau buatan, bermain di rumah kurcaci, arena bermain untuk anak-anak seperti bianglala, komedi putar, becak mini, perahu gowes, ada juga taman satwa yang berisi ternak ayam, kelinci, dan burung. Juga banyak sekali spot foto keren dan bagus.

 

Harga Tiket Wana Griya

Tiket Masuk                Rp5.000

Kolam Renang            Rp20.000

Rumah Eropa              Rp5.000

Rumah Korea              Rp8.000

Parkir Motor               Rp5.000

Parkir Mobil               Rp10.000

Parkir Bus                   Rp20.000

 

3.     Taman wisata Cas Cis Cus

Taman Wisata Cas Cis Cus ini terbilang masih baru di ciseeng, lokasi yang sangat strategis di samping kantor kecamatan ciseeng ini, cocok untuk dijadikan tempat piknik dengan keluarga, pohon-pohon yang rindang membuat suasana terasa sejuk, ada juga kolam pemancingan dan beberapa wahana bermain untuk anak, seperti becak, bebek air, perahu, sampan, dan juga balon udara, spot foto nya cukup bagus, dan terbilang sangat nyaman sebagai tempat wisata murah berkualitas.

Harga tiket masuk hanya 5000 per orang, dan parkir 5000 untuk kendaraan roda dua, 10.000 untuk kendaraan roda empat.

4.     Lembah Cisadane

Lembah Cisadane termasuk salah satu wisata yang digemari di daerah Ciseeng, kolam renang yang berada di dataran tinggi sungai cisadane ini menyajikan pemandangan alam yang begitu asri dan indah, wisatawan akan merasa nyaman, selain kolam renang yang besar, di sana juga terdapat café yang lansung menghadap ke gunung salak. Tempat ini sangat pantas untuk kalian yang ingin menghabiskan akhir pekan di alam terbuka.

Harga tiket masuk dan tiket berenang : Rp. 13.000

5.     Pelita Desa

Salah satu tempat wisata sekaligus outing sekolah terbaik yang wajib dikunjungi, tempat ini sangat kaya dengan berbagai permainan yang mamaku adrenalin, begitu juga dengan edukasi budaya, disini kita akan belajar budaya Bertani, berternak dan sebagainya.

Sangat cocok sebagai tempat liburan edukasi dan outbond. Namun tempat ini di desain hnaya untuk kegiatan kelompok, mulai dari TK, SD, sampai karyawan-karyawan perusahaan.

Beberapa wahana di Pelita desa diantaranya :

Jembatan Goyang
Jembatan Monkey
Titian Ban
Spider Block
X-Cave
Flying Fox
Lomba Tarik Tambang
Lomba Bakiak
Hola Hop
Human Tower

Pipa Bocor
Rakit/Getek
Twoline
Burma Bridge
V-Bridge Besi
Program Sapi Perah
Membajak Sawah,
Mencabut Bibit Padi,
Menanam Padi,
Menumbuk Padi,
Menampi Padi
Menangkap Ikan

Harga tiket masuk mulai dari Rp. 75.000 sampai Rp. 500.000 tergantung paket yang dipilih.

Dan masih banyak lagi tempat wisata di daerah ciseeng, jadi bagaimana? Tertarik berkunjung?

Penulis : Ridha Wahyu Diani, Mahasiswi Sastra Indonesia, Universitas Pamulang.

(***)