Beranda Uncategorized Rekomendasi Gerindra Jatuh ke Pasangan Irna-Tanto

Rekomendasi Gerindra Jatuh ke Pasangan Irna-Tanto

Rekomendasi usungan dari Partai Gerindra akhirnya jatuh pada calon pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban - (Foto : Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Rekomendasi usungan dari Partai Gerindra akhirnya jatuh pada calon pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban yang akan maju kembali sebagai calon petahana di Pilkada Pandeglang. Rekomendasi tersebut turun di detik-detik akhir menjelang pendaftaran ke KPU Pandeglang.

Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Syahrudin mengatakan, penyerahan SK usungan untuk pasangan Irna – Tanto (Intan) baru saja diberikan oleh Gerinda di salah satu hotel yang ada di Kota Serang.

“Sudah baru diserahkan, kalau dari pusat turunnya kemarin sore (kami) baru terima tadi malam,” kata Syahrudin saat dihubungi wartawan, Jumat (4/9/2020).

Ia menjelaskan, alasan Gerindra baru menyerahkan dukungan di detik-detik terakhir karena masih banyak kabupaten/kota lain yang mengikuti Pilkada sehingga rekomendasi untuk petahana baru bisa diterima oleh DPC sore kemarin.

“Itu karena banyak yang
sedang diurus di kabupaten/kota lain, sebenarnya nama-nama itu sudah dikantongi dari dulu juga, kan sudah melalui proses jadi hanya soal waktu saja,” ucapnya.

Dia mengaku saat memberikan rekomendasi itu Gerindra tidak memberikan syarat khusus pada pasangan ini, bahkan dirinya enggan mengomentari ada atau tidak mahar politik yang harus diberikan Intan ketika ingin mendapatkan rekomendasi dari Gerindra.

“Ya mungkin karena dulu kami mendukung beliau (Irna – Tanto) juga jadi pimpinan kami memandang masih ada program yang belum terselesaikan. (Tidak ada syarat khusus) hanya bersifat umum saja yang penting Pandeglang lebih maju lagi dan lebih sejahtera lagi gitu aja. (Mahar politik) itu saya ga ngerti, itu di luar kami,” ujarnya.

Terakhir ia menambahkan, langkah terdekat yang akan dilakukan boleh Gerindra adalah menggalang kekuatan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa untuk memenangkan petahana.

“Kedepannya tinggal menggalang kekuatan dengan seluruh pengurus mulai dari pengurus DPC, PAC hingga ranting untuk mensukseskan pasangan Intan,” tutupnya.

Sekedar informasi, dengan masuknya Partai Gerindra ke koalisi partai pengusung pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, total ada 8 Partai Politik yang mengusung petahana diantaranya Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PDIP, Nasdem, PAN dan PBB.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ