Beranda Artis Rekomendasi Drama Korea Terbaru Untuk Menemani Liburan

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Untuk Menemani Liburan

Poster Drama Korea The Good Bad Mother

Libur panjang tetapi hanya di rumah saja tidak selamanya membosankan, loh Sobat BantenNews! Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghibur diri yaitu salah satunya dengan menonton drama Korea atau drakor.

Berikut ada beberapa drakor terbaru yang bisa menjadi rekomendasi untuk ditonton:

1. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother bercerita tentang Ra Mi Ran yang berperan sebagai Young Soon, seorang ibu tunggal ambisius yang ditinggal mati oleh suaminya dan harus membesarkan Kang Ho (Lee Do Hyun), anak laki-lakinya seorang diri. Tak hanya itu, ia juga harus menjalankan usaha peternakan babi yang merupakan peninggalan sang suami.

Setelah suaminya meninggal, karakter Young Soon berubah dari wanita yang lemah lembut menjadi ibu ambisius yang galak. Ia menginginkan Kang Ho untuk belajar terus menerus agar menjadi jaksa.

Lantaran dididik keras oleh sang ibu, Kang Ho akhirnya tumbuh menjadi jaksa dengan kepribadian yang dingin dan angkuh kepada Young Soon. Namun suatu hari hidupnya yang seperti itu berubah setelah dirinya mengalami kecelakaan.

Drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis di platform Netflix ini disebut-sebut menjadi tayangan terakhir aktor Lee Do Hyun sebelum dirinya melaksanakan wajib militer.

2. Doctor Cha

Tayangan bertemakan medis ini tidak seperti drakor lainnya dengan tema yang sama dan penuh adegan menegangkan di ruang operasi. Alih-alih membuat tegang penonton, drama yang diperankan oleh pemain kawakan Uhm Jung Hwa dan aktor Kim Byung Chul ini justru banyak membuat penonton terhibur dengan penampilan kocak keduanya.

Drama tersebut bercerita perjalanan tentang seorang ibu rumah tangga bernama Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa) yang memutuskan untuk memulai kembali karirnya sebagai dokter residen di usianya yang sudah mendekati 50 tahun. Keinginannya untuk merajut mimpinya itu timbul setelah ia mengalami sakit kronis.

Sebelumnya, Jeong Suk merupakan mahasiswi pintar lulusan fakultas kedokteran di Universitas Gusan. Namun, usai lulus, dirinya memutuskan untuk menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul) dan menjadi full-time ibu rumah tangga yang kemudian membuat karirnya terhenti selama 20 tahun.

Keinginan Jeong Suk untuk menjadi dokter residen di Rumah Sakit Universitas Gusan beberapa kali mendapat kecaman dari suami dan ibu mertuanya.

Sempat beberapa kali ingin menyerah karena sejumlah faktor termasuk dari anak bungsunya, namun Jeong Suk justru mendapat dukungan dari banyak pihak yang membuatnya bertahan.

Bagaimana perjalanan Jeong Suk selanjutnya dapat disaksikan di Netflix setiap Sabtu dan Minggu.

3. True To Love

Untuk sobat BantenNews.co.id yang suka dengan drakor tentang percintaan, tontonan yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi yang bisa ditonton.

Diperankan oleh Yeon In Na dan sederet artis terkenal, drama ini menceritakan seorang penulis cantik yang memiliki nama pena Deborah (Yeon In Na). Buku tentang percintaan yang ditulisnya menjadi best-seller dan lewat karyanya itu Deborah juga dikenal sebagai pelatih kencan yang kerap kali tampil di publik maupun radio.

Dikenal sebagai pakar percintaan, Deborah kerap kali memberikan saran untuk kisah yang dialami pendengarnya di radio dan tak sedikit yang mempercayai masukannya itu. Namun rupanya ada satu pendengar Deborah yaitu Lee Su Hyeok (Yoon Hyun Min) yang menganggap saran cinta itu hanya bualan semata.

Alih-alih seindah karirnya, rupanya kisah percintaan Deborah atau Yeon Bo Ra yang berjalan 4 tahun bersama Noh Ju Wan yang diperankan oleh Chansung 2PM tak semulus jalan karirnya. Ia tak sengaja memergoki sang pacar yang sedang berselingkuh dengan perempuan lain.

Lalu bagaimana sosok yang dikenal sebagai ahli cinta ini menghadapi patah hatinya? Dan bagaimana sikap Deborah yang harus berhadapan dengan Lee Su Hyeok?

Sobat BantenNews.co.id bisa menyaksikannya di aplikasi Prime Video setiap Rabu dan Kamis.

4. Taxi Driver Season 1-3

Taxi Driver adalah salah satu drakor yang kasus pada alur ceritanya berdasarkan kisah nyata di Korea Selatan.

Drama ini menceritakan lima orang yang menyamar bekerja di perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi Company. Berkedok sebagai bos dan karyawan di perusahaan transportasi tersebut, kelimanya memiliki visi misi yang sama yaitu membela kebenaran dan membantu korban kejahatan untuk balas dendam kepada pelaku.

Kelimanya memiliki peran masing-masing yakni Kim Do Gi (Lee Je Hoon), lulusan akademi Angkatan Laut yang berpersn menjadi sopir taksi mewah, Jang Sung Chul (Kim Eui Sang) pemilik Rainbow Taxi Company sekaligus yayasan non profit bernama Burung Biru, kemudian Go Eun (Pyo Ye Jin) menjadi hacker handal.

Lalu Choi Kyung Koo (Jang Hyuk Jin) dan Park Jin Eon (Bae Yoo Ram) berperan sebagai tritagonis serta kaki tangan Jang Su Chul.

Kasus kejahatan yang diangkat dalam drakor ini merupakan peristiwa yang terjadi nyata di Korea Selatan mulai dari kasus pembunuhan berantai, aliran agama sesat yang memakan banyak korban hingga kasus yang sempat booming yaitu Burning Sun.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini