Beranda Uncategorized Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Bupati Pandeglang Minta KPU Cermat

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Bupati Pandeglang Minta KPU Cermat

Bupati Pandeglang Irna Narulita (berkerudung) saat menghadiri rekapitulasi suara Pemilu 2019 - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan jika terjadi ketidakcermatan atau salah dalam pencatatan rekapitulasi suara Pemilu 2019 agar dilakukan koreksi, namun tidak ditengah jalan. Sebab itu pihaknya meminta KPU lebih cermat.

“Kita lihat bersama KPU Pandeglang sudah bekerja dengan baik, jujur dan adil dalam setiap tahapan, oleh sebab itu jika ada kesalahan dalam pencatan silahkan sampaikan seperti halnya disampaikan oleh ketua KPU,” kata Bupati dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang, Minggu (5/5/2019).

Irna menilai, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang berjalan sukses. Kata dia, hal ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan Masyarakat.

“Sekarang sudah ditahapan rekapitulasi tingkat kabupaten, apapun keputusan hasil dari penghitungan KPU dari seluruh kecamatan harus kita terima karena seluruh komponen sudah bekerja dengan baik dan jurdil,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sudja’i mengatakan jika pada pelaksanaan rekapitulasi suara bisa dilakukan koreksi oleh perwakilan dari Parpol yang hadir saat ini.

“Jika ada kekleiruan, dan ditemukan angka yang salah dalam pencatatan kita kroscek bersama dengah mencocokan C1,” kata Sudja’i.

Ketika saat disesuaikan dengan C1 salinan masih ditemukan ada kekeliruan, nanti bisa disamakan dengan C1 plano.

“Kejadian ini kerap terjadi di penghitungan ditingkat PPK, makanya nanti kita buka C1 plano. Ketika masih belum ditetima KPU akan meminta pandangan dari bawaslu menindaklanjuti apa yang harusnya disampaikan,” tutupnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini